close

Sneakers Balenciaga Terbaru Menjadi Ejekan Wagra Twitter!

By Ghesa Gafara
access_time 7 bulan yang lalu Comments

Balenciagaluxury brand asal Spanyol kembali mengeluarkan sebuah sneakers dengan siluet yang cukup kontroversial, the newest sneaker may have just overtaken the Triple S silhouett yang juga di keluarkan oleh Balenciaga.

Pada tanggal 11 Januari 2020 lalu, line luxury fashion ini merilis foto sneaker terbaru yang mereka beri nama ZEN  yang akan dirilis as part of Balenciaga’s Spring/Summer 2020 season. Tidak perlu waktu yang lama hingga akhirnya model sepatu ini menjadi bahan cemoohan warga Twitter.

Dari segi design, tentu sepatu ini mirip banget dengan sepatu sepak bola Lonsdale Benn seharga USD30 atau bahkan di Indonesia sepatu ini mirip dengan sepatu futsal League.

Berbeda dengan Lonsdale, Balenciaga Zen dijual seharga USD550 atau kurang lebih IDR7.500.000, yang aneh dengan harga yang fantastis sepatu ini tidak dilengkapi dengan material kulit sedikitpun. Sepatu ini diciptakan dengan menggunakan with a 100 percent polyurethane construction pada kedua sepatu baik warna putih maupun hitam yang dikawinkan dengan rubber sole di bawahnya.

Image result for lonsdale benn"
Source: Lonsdale

Mengutip dari HYPEBEAST sepatu ini sebenarnya adalah sepatu olah raga yang cocok digunakan untuk latihan martial art, sepak bola, dan kegiatan atletik lainnya.

Sepatu ini memiliki berat yang sangat ringan dan perubahan arah fashion yang cukup dramatis jika dibandingkan dari Balenciaga Track.2 dan juga Balenciaga Triple S yang sangat chunky. yang sangat berpengaruh, bentuk seperti kaus kaki yang pas digerakkan oleh garis yang bersih, dengan bagian atas poliuretan berlapis diatur di atas sol karet tipis.

Logo “BB” dicap di bagian tumit dan tongue, kemudian di baliknya ada tali sepatu yang mengumpat di belakang bagian tongue.

Sejujurnya bentuk sepatu ini memang meme material, maka dari itu sejak announcement sepatu ini melalui Twitter resmi Balenciaga, sepatu ini mendapat banyak sekali cemoohan seperti di bawah ini;

Sepatu ini sudah bisa dibeli melalui website Balenciaga di sini, dan akan dijual pada selected retail store pada tanggal 20 Januari 2020 mendatang.

close

Sneakers Balenciaga Terbaru Menjadi Ejekan Wagra Twitter!