Semua Soal Lokatara Festival, Pengalaman, Kekecewaan, Klarifikasi Hingga Cara Refund Tiket ada Di Sini!

access_time 2 tahun yang lalu

H-1

Jumat 22 November 2019 Saya dan beberapa tim liputan USS Feed sangat senang karena tingga satu hari lagi kami akan meliput Lokatara Festival karena line-up internasional yang memang benar-benar kami tunggu dan ingin kami interview.

Namun, ternyata kejadian yang tidak diinginkan semua pihak terjadi, SALES, Gus Dapperton, GREAT GOOD FINE OK, dan Sophie Meiers membatalkan show-nya di Lokatara Festival akibat satu hal dan lainnya. Yang disayangkan pengumuman pembatalan ini diketahui melalui akun Instagram dari artist yang akan datang, bukan pihak Lokatara. Para fans yang sudah menunggu lama untuk bertem idolanya lantas memborbardir kolom komen Lokatara Festival dengan makian dan meminta refund.

The Day!

Kami sudah merelakan 4 line-up internasional milik Lokatara membatalkan show-nya dengan attitude yaudah kita nonton The Drums, guys!” Namun sayang, kami mendapat kabar bahwa The Drums dan Alex TBH juga membatalkan show-nya di Lokatara Festival. Yang terlintas dalam pikiran saat itu adalah “kasian banget nih panitia“. Next!

Kami kurang lebih sampai di Kuningan City Ballroom jam 4 sore karena ingin menonton salah satu teman baik kami Ben Sihombing akan perform pada jam 5 sore, namun sayang penampilan Ben di undur menjadi jam 6, but its okay. Ben membawakan set-nya dengan sangat apik dan membawakan beberapa lagu baru dari debut albumnya yang akan dirilis tahun depan. Ben tidak sendirian, di 2 lagu sebelum akhir ia bekolaborasi dengan Adrian Khalif.

Usai menonton Ben Sihombing di Ground Stage kami naik ke Lokatara Stage untuk menonton Junkie Munkie. Ia banyak membawakan lagu cover mulai dari Drake hingga Post Malone dan berhasil membuat penonton ikut sing along.

Sudah memasuki jam 8 malam Peachy! salah satu performer internasional yang akan segera tampil. Ia tampil hanya sendirian dibantu dengan sequencer dan 1 gitar elektrik namun berhasil membuat fans-nya bergoyang dan bernyanyi. Bertepatan dengan Peachy! yang bemain di Ground Stage, di Lokatara Stage Svmmerdose juga sedang memain kan set-nya.

Sayang kami tidak menonton Svmmerdose karena menunggu Michael Seyer untuk bermain. Ternyata penantian kami untuk menonton Michael Seyer tidak sia-sia. Musik Lo-fi nyerempet Jazz yang dimainkan sangat apik, sukses membuat penonton melupakan sejenak rasa kesal karena artist yang batal tampil.

Beres Michael Seyer bermain, sambil menunggu Plastic Plastic menyiapkan alat dan lainnya kami menyempatkan naik ke Lokatara Stage untuk menonton White Shoes & The Couples Company. Meski malam itu sang vokalis Sari Sartje tidak banyak berbicara penampilan WSATCC sangat memukau dan kami hingga lupa harus menonton Plastic Plastic.

Kami hanya bisa menonton 2 lagu terakhir dari Plastic Plastic pada malam itu. Seusai Plastic Plastic turun panggung tiba-tiba Ground Stage ramai di penuhi penonton ternayata mereka adalah fans dari Reality Club. Bisa dibilang Reality Club menadi performer yang penontonnya paling padat pada malam itu.

Dan benar saja Kittendust dan kawan-kawannya benar-benar menggoyanggan panggung dan seluruh penonton pun sing along. Sayang saya tidak bisa menonton acara hingga selesai karena ada acar lainnya.

So far Lokatara tetap menyenangkan meski ditinggalkan beberapa line-up internasionalnya, namun sangat sepi karena banyak yang kecewa. Jika tidak ada yang membatalkan sumpah deh acara ini pasti rame banget!

Klarifikasi Lokatara

Kami sempat menghubungi pihak Lokatara via WhatsApp terkait pembatalan tampilnya artist di festival tersebut, source yang tidak mau disebutkan namanya ini menyatakan Lokatara akan bertanggung jawab dan memenuhi semua kewajibannya.

Seperti yang udah diketahui sebelumnya bahwa memang ada pembatalan beberapa artis di Lokatara Festival 2019. Untuk sekarang masalah yang kita hadapi emang memuncak di misscommunication, dari segi visa atau pun pembayaran ke artis. Kita lagi mencoba untuk sebisa mungkin buat selesaiin satu persatu semua permasalahan yang ada, dari pihak artis dan juga refund tiket. Jadi dimohon pengertian untuk semua pihak yang ada karena kami berusaha untuk memenuhi kewajiban yang ada. Terima kasih banyaaak” begitu katanya.

Untuk yang ingin refund tiket juga pihak Lokatara sudah mengeluarkan form yang nanti harus diisi melalui Instagram resminya. Form ini bisa di submit mulai dari Senin 25 November 2019 mendatang. Semoga yang ingin refund berhasil mendapatkan hak-nya kembali. By the way, goodluck Lokatara Festival!

 

 

close

Semua Soal Lokatara Festival, Pengalaman, Kekecewaan, Klarifikasi Hingga Cara Refund Tiket ada Di Sini!

Search
close