Semenjak Internet, Perjalanan Album Baru Petra Sihombing dalam Podcast

access_time 1 tahun yang lalu

Proses di balik layar karya-karya album terbaru Petra Sihombing

Kehadiran sebuah platform bernama podcast memberikan warna baru dalam industri media. Bahkan, tidak jarang sebuah media yang bisa melebarkan sayap dalam distribusi beritanya lewat podcast.

Tidak hanya industri media yang bisa memaksimalkan keberadaan podcast, industri musik pun juga bisa. Secara keduanya memang memiliki kekuatan pada unsur audio dalam berkarya.

Mungkin salah satu yang mencerminkan itu adalah Petra Sihombing, solois pria yang sekarang ini sedang produktif-produktifnya berkarya dalam menyambut album terbarunya yang akan rilis pada 23 Oktober 2020 mendatang.

Podcast Semenjak Internet

Astrologi", Kelanjutan dari Semenjak Internet Petra Sihombing ...
via Bicara Musik

Petra Sihombing pun punya caranya tersendiri dalam mempromosikan dan mempersiapkan karya-karya terbaru menuju album terbarunya. Ia pun memanfaatkan platform podcast bernama “Semenjak Internet“.

Lewat podcast “Semenjak Internet” ini, Petra akan menceritakan pengalaman produksi atau kisah di balik layar dalam penggarapan setiap single yang dikeluarkannya. Ia pun sudah memulai menjalankan konten dalam podcast-nya sejak single “Canggih” telah rilis pada 23 Januari 2020 lalu.

Begitu pula dalam setiap perilisan single terbarunya, ia selalu membahas cerita di balik setiap karyanya untuk menjadi sebuah diskusi untuk semua orang yang mendengarkannya. Istilahnya, podcast ini seperti membedah semua isi lagu sampai ke inti terdalamnya.

Mengajak kolaborator di setiap single

Semenjak Internet Ep. 2: Astrologi (Bersama Sheryl Sheinafia ...
via YouTube

Petra pun juga selalu mengajak para kolaboratornya untuk ikut berdiskusi dalam setiap episode di podcast-nya. Seperti Sal Priadi, Sheryl Sehinafia, Ben Sihombing, hingga Teddy Adhitya yang pernah ia ajak masuk ke dalam Semenjak Internet.

Contohnya saat lagu “Manusia Kasur” yang telah ia rilis 23 Mei 2020. Petra mengajak Pamungkas berbincang-bincang dalam podcast untuk menceritakan kisah di balik lagu “Manusia Kasur”, yang ternyata lagu ini adalah proses produksi lagunya yang paling favorit.

Nantinya, Petra akan selalu mengisi konten di podcast “Semenjak Internet” ini dalam setiap lagu-lagu barunya. Buat lo yang penasaran, langsung aja dengerin “Semenjak Internet” di bawah ini.

close

Semenjak Internet, Perjalanan Album Baru Petra Sihombing dalam Podcast

Search
close