Sembuh dari Corona, Pasien Ini Bagikan Tipsnya!

access_time 1 tahun yang lalu

Pasien dengan insial YT, dinyatakan sembuh dari virus corona.

Setelah menjalani perawatan selama 16 hari, YT akhirnya diperbolehkan untuk keluar dari ruang isolasi karena hasil test swab terakhir yang dijalankan menunjukan negatif Covid-19, alias sembuh.

Lewat sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @humasntb, YT mengirimkan pesan penting soal pengalamannya.

‘Memang di awal ada perasaan cemas, namun setelah mulai di rawat di ruang isolasi, saya mendapat keyakinan bahwa COVID19  dapat disembuhkan dan itu terbukti! Bahwa selama enam belas hari di dalam isolasi, dan tiga kali pengambilan SWAB, di mana yang pertama positif, kemudian kedua dan ketiga dinyatakan negatif. Artinya COVID-19 itu bisa disembuhkan.’, begitu ungkap Yance Toupapa alias YT di pembukaan video tersebut.

Tips ‘YT’ untuk sembuh dari Corona

Selain memberikan testimoni soal kesembuhannya, YT juga memberikan tips yang dirasa membantunya untuk dapat pulih dari virus corona tersebut. Menurutnya salah satu kunci kesembuhannya adalah menjaga pola pikir dari stress.

‘Pertama menjaga pikiran dari stress, jauhkan dari pikiran-pikiran negatif dan suasana hati dijaga, penuh dengan ketenangan.’ begitu tuturnya. Dirinya juga melanjutkan ‘Selama di rumah sakit, yang saya lakukan adalah berolahraga, berdoa dan menjauhkan diri sosial media, terutama berita dari WA(WhatsApp) yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.’

Selain hal di atas, YT juga mengaku bahwa kesembuhan tersebut tidak akan mungkin terjadi tanpa bantuan dari petugas medis yang ada di RSUD NTB, di mana YT merasa bahwa semua petugas menjalankan tugasnya dengan baik, dan juga sering memberikan motivasi, semangat baginya.

Seluruh energi baik tersebut kemudian dirasakan YT sebagai kekuatan ekstra, sehingga imunitasnya terus meningkat dan akhirnya dia bisa kembali ke rumah.

Tidak usah takut

Dalam video tersebut, berkali-kali YT menjelaskan dan mendukung orang untuk tidak perlu takut dengan COVID-19 karena bisa disembuh, dan dia juga berpesan untuk semua orang agar percaya pada para petugas medis yang bertugas di rumah sakit.

Meskipun demikian, YT meminta semua orang untuk tetap waspada dan terus menjaga kesehatan. ‘Jadi jangan takut atau malu menghadapi situasi ini.’, begitu lanjutnya. Dirinya berharap jika ada yang mengalami gejala seperti sesak napas, batuk atau panas untuk segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat, karena COVID-19 bukanlah aib.

Selamat pak YT buat kesembuhannya, sehat selalu dan terimakasih untuk tips-tips yang sudah dibagikan!

close

Sembuh dari Corona, Pasien Ini Bagikan Tipsnya!

Search
close