Seluruh Pasien Covid-19 di Wuhan Dinyatakan Sembuh

Seluruh Pasien Covid-19 di Wuhan Dinyatakan Sembuh
access_time 1 tahun yang lalu

Pasien COVID-19 terakhir Wuhan dinyatakan sembuh Minggu (26/4/2020) lalu

Kabar baik! Wuhan yang menjadi titik awal kemunculan virus COVID-19 kini sudah bebas dari Corona.

Sebagaimana yang ditulis South China Morning Post, pasien terakhir yang menderita COVID-19 dan dirawat, sudah keluar dari Rumah Sakit ibu kota provinsi Hubei, Cina tersebut hari Senin (27/4/2020) lalu

Dengan demikian, kota industri tersebut pun mendeklarasikan tak ada lagi pasien corona.

Dengan upaya bersama Wuhan dan bantuan medis nasional yang diberikan kepada Provinsi Hubei, semua kasus Covid-16 di Wuhan diselesaikan 26 April,” ujar Juru Bicara Komisi Kesehatan Nasional Mi Feng.

Meet a Doctor Who is Treating Coronavirus Outbreak Patients in ...

Source: Johnson and Johnson

Pasien terakhir kota tersebut diketahui bernama Ding. Ia berusia 77 tahun, dan melakukan tes COVID-19 pada hari Minggu (26/4/2020). Tes tersebut pun menjadi kabar baik karena Ding terbukti sembuh dari wabah tersebut.

Wuhan menjadi kota yang paling terpukul di Cina karena corona. Pasalnya dari 82.827 kasus di negeri itu, sekitar 50 ribu kasus berasal Wuhan.

Kota tersebut pertama kali mengumumkan wabah corona pada Desember 2019. Untuk menekan jumlah kasus Corona, kota tersebut pun menerapkan lockdown sejak 23 Januari 2020.

Setelah hampir 4 bulan, jumlah kasus Corona terus menurun. Hingga pada tanggal 18 Maret, kota tersebut tak lagi mendeteksi kasus baru COVID-19. Pemberlakuan lockdown di kota itu pun dicabut pada tanggal 8 April lalu.

No one cares': Locked-in Wuhan residents adapt to find food

Source: Bangkok Post

Menteri Kesehatan China Ma Xiaowei mengatakan fakta ini ada sebuah kemenangan besar. “Menyelesaikan semua kasus parah menandai kemenangan dari pertempuran untuk melindungi Wuhan,” katanya dikutip dari televisi pemerintah China Central Television.

Meski corona di Wuhan hilang, bukan berarti China selesai menghadapi corona. China masih berurusan dengan masuknya kasus baru dari luar negeri (imported case).

Dari data Worldometers, China mencatat ada 11 kasus baru di negeri itu per Senin, dengan jumlah kasus aktif sebanyak 801. Secara total ada 4.632 kematian karena corona di negeri itu, sementara 77.394 sembuh.

Semoga Indonesia bisa cepet-cepet nyusul ya!

close

Seluruh Pasien Covid-19 di Wuhan Dinyatakan Sembuh

Search
close