Selamat Jalan Afridza Syach Munandar, Pembalap Indonesia Yang Meninggal Akibat Kecelakaan di Sirkuit Sepang

access_time 2 tahun yang lalu

Dunia balap Indonesia kini sedang bersedih karena insiden pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Sepang International Circuit membuat pembalap IndonesiaĀ Afridza Syach Munandar tutup usia

Afridza Munandar menghembuskan napas terakhir setelah mengalami tabrakan hebat pada tikungan ke-10 di putaran pertama. Afridza sempat dibawa ke rumah sakit Kuala Lumpur dengan helikopter, namun sayang nyawanya tidak tertolong.

Tonton video tabrakan maut itu terjadi di atas.

Berdasarkan hasil autopsi, pebalap 20 tahun tersebut mengalami benturan keras di bagian kepala. Kemungkinan sang pebalap tertabrak motor di belakangnya setelah terjatuh di aspal trek.

Sejumlah pebalap top MotoGP mengungkapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya Afridza di ajang Asia Talent Cup 2019. Sebut saja seperti Juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez bahkan mendedikasikan sukses podium kedua di MotoGP Malaysia untuk sang almarhum.

Usai meraih posisi kedua pada balapan MotoGP Malaysia 2019, Marquez mendedikasikan podium untuk Afridza. Pebalap 26 tahun itu menganggap meninggalnya Afridza sebagai salah satu insiden menyedihkan dalam ajang balap motor.

Marquez juga menganggap meninggalnya Afridza menjadi pengingat bagi para pebalap MotoGP akan risiko yang mereka hadapi. Semoga Afridza diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

[Image Source: Fox Sport Indonesia]

close

Selamat Jalan Afridza Syach Munandar, Pembalap Indonesia Yang Meninggal Akibat Kecelakaan di Sirkuit Sepang

Search
close