Selamat Hari Ibu, Ini 3 Drakor Perjuangan Ibu yang Bikin Lo Mewek!

Selamat Hari Ibu, Ini 3 Drakor Perjuangan Ibu yang Bikin Lo Mewek!
access_time 3 bulan yang lalu

22 Desember diperingati sebagai hari ibu, ini dia rekomendasi drakor yang mengisahkan perjuangan ibu

Selamat Hari Ibu atau Happy Mothers Day, itulah ucapan umum yang dilontarkan setiap tanggal 22 Desember. Pada hari itu, setiap orang pastinya memperingati jasa dan kebaikan seorang ibu.

Menariknya Korea dikenal sebagai salah satu negara yang paling sering memproduksi drama dengan cerita berlatar perjuangan seorang ibu. Pada kesempatan kali ini, USS FEED akan memberikan rekomendasi drama Korea seputar ‘ibu’ yang pastinya akan menyentuh Lo.

Langsung aja dimulai yah ;

Hi Bye, Mama!

Tayan di Netflix, drama Hi Bye Mama ini berkisah kehebatan dan ketulusan seorang ibu, baik ibu kandung maupun ibu tiri.

Serial sebanyak 16 epsisode ini menceritakan kisah Cha Yu-ri, seorang ibu yang meninggal dalam kecelakaan tragis lima tahun silam. Tapi secara tiba-tiba dia diberi kesempatan untuk kembali kepada suami dan putrinya sebagai hantu selama 49 hari.

Namun saat kembali hidup, dia harus ditemukan pada realita kalau sang suami sudah menikah lagi dengan istri baru. Meski demikian, Cha Yu-ri akhirnya bisa kembali mengurus sang anak sebagai baby siter dalam sisa waktu yang dimiliki.

*writers note : setiap episode sih istri gua pasti nangis, katanya dia sih ini termasuk drakor tersedih soal ibu

Mother

Drakor ini mengisahkan seorang guru sekolah dasar sekaligus peneliti, Kang Soo jin yang pada akhirnya memutuskan menculi seorang anak setelah mengetahui bahwa anak tersebut jadi korban kekerasan sang ibu.

Langkah tersebut diambil Soo-jin usai mengetahui bahwa dia dan polisi tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan Hye-na selain dengan menculik.

Setelah menjalankan misinya,ia kemudian merawat anak perempuan itu sebagai mana seorang ibu. Keduanya pun akhirnya terlibat dalam sebuah hubungan chemistry ala ibu dan anak,

Nah, drama yang satu ini bisa ditonton via Viu dan iQivi

Marriage Contract

Hye-soo merupakan seorang ibu tunggal yang berjuang membesarkan diri. Sayangnya hidup mereka berdua tidaklah mudah, Hye-soo harus berhadapan dengan gangster penagih hutang yang ditingalkan oleh sang suami.

Meski demikian dia tidak menyerah dan kerap kali bekerja serabutan demi membahagiakan sang anak. Pada suatu hari dia bertemu Ji-hoon, seorang pria yang sedang mencari istri kontrak sekaligus menjadi donor organ bagi ibunya.

Saking cintanya dengan sang anak, Hye-soo akhirnya mengambil penawaran tersebut. Kontrak yang awalnya terlihat mudah ternyata berubah menjadi rumit.

writers note : istri gua udah kelar nonton, sama kaya Hi Bye Mama sih. Siapin tissue, berat banget sih cerita hidupnya si Hye-soo dan anaknya.

Nah semoga setelah selesai menonton drakor ini, Lo semua bisa menghargai lebih lagi perjuangan Ibu yah.

Selamat Hari Ibu!

close

Selamat Hari Ibu, Ini 3 Drakor Perjuangan Ibu yang Bikin Lo Mewek!

Search
close