Selain Goo Hara, Berikut Daftar 10 Selebriti Korea Meninggal Karena Bunuh Diri

access_time 2 tahun yang lalu

Tingginya tingkat kematian bunuh diri di dunia hiburan terutama di Korea Selatan, memang menjadi sorotan akhir-akhir ini.

Hasil gambar untuk suicide in south korea

Hal ini diungkapkan langsung oleh aktris Park Jin Hee, dimana 40% aktor korea berfikir hidup terlalu melelahkan. Sedangkan 30% lainnya, memilih pikiran untuk bunuh diri. Sisanya memiliki alasan dimana para aktor tersebut cemas dengan privasi mereka, komentar negatif, penghasilan yang tidak stabil dan kecemasan di masa depan.

Hal-hal tersebut dialami oleh 10 Aktor dan Aktris Korea yang memilih mengakhiri hidupnya.

1) Lee Eun Joo (1980 – 2005)

Hasil gambar untuk lee eun joo

Lee Eun Joo merupakan aktris Korea Selatan yang meninggal pada umur 24 tahun karena bunuh diri. Dirinya sempat berakting dan sukses dilayar lebar pada film Taegukgi dan The Scarlet Letter. 

Namun suksesnya di dunia hiburan tidak menghilangkan pikiran stress dan depresinya. Menurut keluarga terdekatnya, Lee Eun Joo tampak menderita karena Mental Illness setelah perannya yang harus telanjang dalam film The Scarlet Letter.

2) U;Nee (1981 – 2007)

Hasil gambar untuk U'Nee

Lee Hye Ryeon yang dikenal sebagai U;Nee, merupakan salah satu penyanyi, rapper, dancer dan aktris Korea Selatan yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri pada tahun 2007 diumur 25.

Selama hidupnya, ayah kandungnya telah meninggal ketika ia masih kecil dan dirinya hidup bersama dengan ibunya.

Kesulitan pada masa kecilnya berhasil dikalahkan dengan penampilan pertamanya dalam film drama Grown-ups Just Don’t Understand pada tahun 1996 dan mendapatkan populartias ternama setelah merilis album keduanya ‘Call Call Call‘.

Terkenal dirinya ternyata tidak terlepas dari penderitaan dan depresi karena dirinya sedih dengan rumor-rumor operasi plastik yang menyerangnya. Dirinya akhirnya bunuh diri di tahun 2007.

3) Jeong Da Bin (1980 – 2007)

Hasil gambar untuk jeong da bin

Jeong Da Bin, merupakan aktris Korea Selatan yang mengakhiri hiduonya dengan cara menggantung diri dirumah kekasihnya pada tahun 2007 diusia 26.

Banyak yang berspekulasi bahwa dirinya bunuh diri karena tidak tahan dengan stress yang dijalani ketika dirinya berkarir. Dirinya diserang secara online mengenai penampilan fisiknya. Dirinya merasa sangat depresi dan merasa hilang dengan identitas aslinya karena ucapan negatif dari netizen-netizen.

Dirinya meninggal setelah 1 bulan setelah U;Nee’s.

4) Choi Jin Sil (1968 – 2008)

Hasil gambar untuk Choi Jin Sil

Choi Jin Sil, aktris Korea Selatan yang bunuh diri dengan cara menggantung diri pada tahun 2008.

Pada masa jayanya, dirinya dikenal sebagai ‘The Nation’s Actress’ karena popularitasnya dalam berbagai film dan drama. Dirinya bahkan memenangkan ’33rd Grand Bell Award for Best Actress’.Pada tahun 1994, dirinya menyaksikan pembunuhan managernya yang memberikan pengaruh terhadap namanya dalam dunia hiburan. Banyak yang berspekulasi bahwa dirinya memiliki hubungan dengan Manager tersebut. Sampai akhirnya dirinya pun bercerai pada tahun 2004.Dimana dirinya akhirnya mengakhiri hidupnya karena tekanan dari dunia publik karena hidup sendiri dan wanita janda.

5) Daul Kim (1989 – 2009)

Hasil gambar untuk Kim Daul Blog mad

Kim Daul merupakan seorang model asal Korea Selatan yang mengakhiri hidupnya pada umur 20. Dirinya memiliki karir yang gemilang seperti tampil dalam British Vogue, South Korea’s Harper’s Bazaar dan tampil pada acara seri model Korea Selatan ‘I Am a Model’.

Pada tahun 2009, Kim Daul ditemukan bunuh diri dengan cara menggantung dirinya sendiri. Dirinya juga memberikan pesan terakhir dimana, ia merasa menderita merasa sendiri, insomnia, dan depresi karena tidak bisa mengikuti atau mengejar permintaan industri fesyen.Pada blognya, ia mendeskripsikan dirinya sebagai “Mad, Depressed, and Overworked“.

6) Jang Ja Yeon (1980 – 2009)

Hasil gambar untuk jang ja yeon

Jang Ja Yeon merupakan seorang Aktris Korea Selatan yang cukup terkenal dalam dramanya ‘Boys Over Flowers‘.

Jang memang mengalami depresi dan mengakhiri hidupnya pada tahun 2009 diumur 29. Kematian dirinya dipublikasikan, dimana dirinya dipukuli dan diperkosa 31 orang selama dirinya berkarir.

Pada pesan terakhirnya, dirinya menuliskan bahwa dirinya di serang secara fisik dan seksual yang akhirnya menuntunnya kepada bunuh diri.

7) Kim Jonghyun (1990 – 2017)

Hasil gambar untuk kim jonghyun funeral

Kim Jonghyun merupakan penyanyi utama dari Korean Boyband SHINee di tahun 2009 pada umur 19.

Dirinya diketahui oleh banyak orang bahwa Kim Jonghyun memang sedang menghadapi banyak serang depresi. Pada tahun 2017, dirinya ditemukan meninggal di apartement studio di Cheongdam-dong.

Jonghyun juga memberikan pesan terakhirnya dimana ia menuliskan “The depression that was slowly devouring me at last consumed me.”

8) Jeon Tae Soo (1984 – 2018)

Hasil gambar untuk Jeon tae seo dead

Jeon Tae Soo, aktor asal Korea Selatan yang merupakan adik kecil dari Ha Ji Won ditemukan meninggal pada tahun 2018. Dirinya diketahui memang sedang mengalami depresi berat selama dirinya berkarir.

9) Jeon Mi Seon (1970 – 2019)

Hasil gambar untuk jeon mi sun

Jeon Mi Seon, aktris asal Korea Selatan ini memang cukup ternama di dunia hiburan Korea. Dirinya bahkan terkenal karena perannya dalam film Hwang JiniHide and Seek and The Return of Hwang Geum-bok.

Pada Juni 2019, dirinya ditemukan meninggal dunia yang diduga bunuh diri karena Ibunya yang sakit. Selain itu, agensi dari Jeon memang mengonfirmasi bahwa aktris tersebut mengalami depresi berat.

10) Choi Sulli (1994 – 2019)

Hasil gambar untuk Sulli cried

Choi Sulli, mantan penyanyi Girlband f(x) ditemukan meninggal pada 14 Oktober 2019.

Dirinya ditemukan gantung diri pada apartemen rumahnya. Penyebab dirinya bunuh diri diduga karena kritik pedas dari netizen korea. Dirinya juga mengalami berbagai banyak depresi seperti Social Phobia dan Panic Disorder.

11) Goo hara (1991 – 2019)

Goo Hara, mantan girl band KARA ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Cheongdam.

Gambar terkait

Menurut Kepala Kepolisian Gangnam di Seoul, Goo Hara ditemukan tewas dirumahnya pada pukul 18:00 atau sekitar pukul 16:00 WIB pada hari Minggu.

Polisi masih menginvestigasi penyebab kematian dari artis K-Pop tersebut. Check the full news here

 

Image Source: [Mothership.sg]

close

Selain Goo Hara, Berikut Daftar 10 Selebriti Korea Meninggal Karena Bunuh Diri

Search
close