Sekolah Terbuka E-Sports Pertama di Indonesia Resmi Dibuka!

access_time 6 bulan yang lalu

Setelah industrinya menjamur, akhirnya sekolah terbuka e-sports pertama di Indonesia telah resmi dibuka. Usut punya usut, rupanya sekolah ini didirikan oleh seorang YouTuber ternama, Edho Zell.

Tidak seorang diri, ia juga menjalin kerja sama dengan Hobert ‘Oddball’ Kurniawan dan Arza Satria. Kira-kira, akan seperti apa ya sekolah terbuka e-sports ini?

Sekolah Terbuka E-Sports Pertama di Indonesia

Ketertarikan Edho Zell dengan dunia game yang menjadi akar berdirinya sekolah e-sports ini. Bahkan dirinya sempat berniat untuk menjadiĀ pro player, namun tidak tahu cara memulainya.

Maka dari itu, didirikanlah Esports Academy ID. Sekolah terbuka e-sports ini akan menampung talenta-talenta berbakat di bidang e-sports.

Baca juga:

Sekolah Terbuka E-Sports
The Esports Observer

Terlebih, sekarang industri e-sports sudah jadi sebuah pekerjaan yang menjanjikan. Besar harapan sekolah ini dapat menjadi jembatan bagi generasi muda yang ingin atau bercita-cita menjadi pemain e-sports profesional.

Banyak yang ingin menjadi pro player, gamers, atau atlet, tetapi gak tahu mau ke mana. Akhirnya, kita sama-sama bikin jembatan supaya nantinya anak-anak muda yang ingin jadi pro player, streamer, atau YouTuber bisa tahu caranya,” kata Edho Zell.

Esports Academy ID

Sekolah Terbuka E-Sports
Tilt Report

Jika dibayangkan, sekolah e-sports ini akan seperti sistem pendidikan pada umumnya. Ada kurikulum yang membantu proses perkembangan para muridnya.

Esports Academy ID tentu akan memberikan edukasi seputar e-sports. Menariknya, sekolah ini akan dilaksanakan secara daring, supaya meningkatkan aksesibilitas masyarakat.

Bersamaan dengan didirikannya Esports Academy ID, Edho Zell juga mendirikan tim e-sportsnya sendiri bernama SAGA Esports. Di dalamnya ada empat divisi: FIFA 21, Valorant, PUBG, dan Lol Wild Rift.

_

Tertarik ikut Esports Academy ID? Cek di sini.

close

Sekolah Terbuka E-Sports Pertama di Indonesia Resmi Dibuka!

Search
close