close

Sejarah Singkat dan Tema Dari Met Gala 2019

By Andreas Lee
access_time 10 bulan yang lalu Comments

Jatuh pada tanggal 6 Mei Met Gala “the fashion biggest night out” telah dimulai! Seperti yang sudah didengar, pada acara Met Gala para tamu undangan yang hadir akan tampil all out dan sesuai dengan tema yang ditentukan. Orang sering beranggapan bahwa Met Gala merupakan acara selebriti-selebriti untuk tampil megah dan memamerkan busana yang fashionable dan lebay. Namun tahukah bahwa Met Gala merupakan acara penggalangan dana tahunan?

Met Gala merupakan acara penggalangan dana tahunan yang diadakan sejak hari senin pertama bulan Mei 1948. Dana yang terkumpul dari acara ini akan diberikan kepada Metropolitan Museum of Art Costume Institute. Penggalangan dana ini dirayakan dalam bentuk pembukaan pameran fashion Metropolitan Museum yang terbaru. Met Gala selalu didatangi oleh aktor, aktris, model, musisi, dan desainer papan atas untuk pameran fashion tersebut.

Setiap tahunnya Met Gala akan membawakan tema-tema yang unik sepertu tahun 2018, membawakan tema Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination. Pameran fashion yang dirilis adalah ‘Rei Kawakubo/Comme des Garçons’ yang membuat para tamu undangan hadir dengan ragam pakaian yang unik. Tema Met Gala selalu menjadi penantian banyak orang setiap tahunnya, dan tentunya tema tahun ini tidak kalah menarik!

Pada Met Gala 2019, tema yang dibawakan berupa ‘Camp: Notes on Fashion’. Istilah Camp berawal dari abad ke-17 dan istilah tersebut selalu berubah. Oscar Wilde pernah menyatakan camp merupakan perbuatan dan sikap yang berlebihan. Susan Sontag, penulis asal Amerika Serikat, merevisi pernyataan Oscar dan menjelaskan bahwa camp merupakan “kecintaan terhadap hal yang tidak wajar” dan “sesuatu yang berambisi besar tapi justru menjadi berlebihan”

Tema Camp: Notes on Fashion akan menampilkan beragam baju yang unik dan menampilkan desainer-desainer ternama, termasuk Vivienne Westwood, Marc Jacobs, Jeremy Scott, Anna Sui, dan Rei Kawakubo.

close

Sejarah Singkat dan Tema Dari Met Gala 2019