Sean Gelael Finish Urutan Kedua di 24 Hours of Le Mans, Sejarah Baru Terukir!

Sean Gelael Finish Urutan Kedua di 24 Hours of Le Mans, Sejarah Baru Terukir!
access_time 1 bulan yang lalu

Sean Gelael, pebalap asal Indonesia berhasik mencetak sejarah baru dalam ajang FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans.

Dalam balapan yang digelar di Circuit de la Sarthe, Le Mans, Sabtu (21 Agustus), dia bersama tim JOTA#28 berhasil finis di posisi kedua pada kategori LMP2.

Sean Gelael finis urutan kedua, dirinya jadi pebalap pertama Indonesia dengan capaian itu

Keberhasilan capaian itu menjadikan Sean Gelael sebagai pebalap Indonesia pertama yang tampil pada ajang itu, sekaligus meraih podium.

Sebagaimana dilansir Kompas, dalam balapan tersebut, dirinya membalap di bawah bendera tim Jota. Dia bekerja sama dengan Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris).

Meski hanya finis di urutan kedua, torehan itu menjadi capaian yang sangat gemilang bagi Gelael. Pasalnya ini adalah penampilan perdananya pada ajang 24 Hours of Le Mans.

Selain itu, pada balapan ini dirinya juga dipercaya dan mendapat kehormatan untuk menjadi pebalap pertama yang melakukan start alias memulai balapan untuk tim Jota.

Start posisi 7, tim Jota tampil sangat baik

Hasil akhir balapan ini semakin terasa luar biasa mengingat tim Jota dengan nomor mobil 28 mengawali race mereka dari posisi ketujuh.

Namun, berkat kerjsama tim yang ciamik, pada akhir balapan mereka bisa finis di nomor dua dan hanya terpaut 0,727 detik dari pebalap tim WRT yang finish di urutan pertama.

Saya sungguh tidak menyangka bisa mengakhiri debut 24 Hours of Le Mans dengan kebahagian seperti ini. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya selama ini,” tutur Gelael.

FYI Le Mans ini merupakan salah satu kejuaraan balap terberat. Selama 24 jam secara bergantian mereka berlompa di sirkuit tersebut.

close

Sean Gelael Finish Urutan Kedua di 24 Hours of Le Mans, Sejarah Baru Terukir!

Search
close