Sanggoe Dharma Tanjung, Skater Indonesia Pertama yang Gabung Tim Skate Amerika ‘Flip Skateboards’

access_time 2 tahun yang lalu

Sanggoe Dharma Tanjung, skater muda asal Bali, berhasil jadi skater Indonesia pertama yang bakal gabung dalam tim brand skate Amerika Serikat, Flip Skateboards.

Sanggoe dipilih langsung oleh Arto Saari yang merupakan skater profesional Flip Skateboards, untuk menjadi ridir amatir internasional. Ia akan bergabung dengan para skater profesional lain dalam Flip Skateboards, seperti Bob Burnquist, Tom Penny, Arto Saari dan yang lainnya.

Lewat Instagram, Flip Skateboards menyampaikan pengumuman atas gabungnya Sanggoe sambil memberikan pujian padanya.

Sanggoe Dharma juga dipuji oleh Flip Skateboards dalam captionnya.

“Terkenal di Asia, bukan cuma menangi banyak kontes, tapi juga karena gayanya yang klasik dan kepribadiannya yang bersahabat.”

“Sanggoe akan ke A.S. dalam waktu sangat dekat untuk bermain skate bersama para kru Flip, jadi jangan lewatkan aksinya.”

Sebelumnya, Sanggoe Dharma merupakan rider di Motion Skaterboards selama 10 tahun terakhir. Lewat Instagram, Afandy Dharma sekaligus pendiri Motion Skateboards, ia menyampaikan perpisahan sambil menceritakan kisah skater Sanggoe Dharma.

Sanggoe Dharma cukup berprestasi di bidang Skate, ia pernah mendapat peringkat ke-2 Asian Skateboarding Championships Men’s Street tahun 2016. Selain itu ia juga berhasil mempersembahkan medali perak bagi Indonesia pada ajang Asian Games 2018, peringkat ketiga ajang FISE World Malaysia 2014, peringkat enam dunia X-Games di Shanghai 2016 dan skateboarder Indonesia pertama yang berlaga di Street League di Barcelona 2017

Selamat Sanggoe Dharma! You deserve it!

close

Sanggoe Dharma Tanjung, Skater Indonesia Pertama yang Gabung Tim Skate Amerika ‘Flip Skateboards’

Search
close