Salah Satu Store ‘TOUS Les JOURS’ Melarang Pembelinya Menuliskan Hal Yang Bertentangan Dengan Syariat Islam

access_time 2 tahun yang lalu

Baru-baru ini TOUS Les JOURS membuat netizen tercengang dengan pengumuman yang ada pada salah satu toko mereka.

Melalui akun Twitter, @BucinnJaehyun memberikan foto mengenai pengumuman yang diberikan oleh Tour Le Jours mengenai pengucapan dalam tulisan kue.

Dipertegas pada penulisan judulnya, pengumuman tersebut menuliskan ‘Referensi: Jaminan Halal-Produk-Profil Produk tidak menjual sesuatu yang tidak sesuai syariat Islam‘.

Tertulis pada pengumuman tersebut bahwa Ucapan Selamat Hari Besar merupakan hal-hal yang bertentangan dengan syariat Islam.

  1. Ucapan selamat untuk Hari Besar Agama seperti: Imlek, Natal, Dll
  2. Perayaan yang tidak sesuai syariat Islam seperti: Valentine, Halloween, Dll

Hal-hal yang boleh dituliskan di atas ucapan kue yakni adalah ucapan selamat untuk hari jadi dan perkataan yang tidak bertentangan dengan syariat Islam seperti: ‘I Love You’.

Klarifikasi Dari TOUS Les JOURS

Terkait dengan permasalahan mengenai pengucapan yang harus sesuai dengan syariat Islam, Management Tous Le Jours Indonesia akhirnya membuka suara.

Management TOUS Les JOURS menuliskan bahwa peraturan tersebut bukan datang dari peraturan resmi manajemennya. Selain itu, Management TOUS Les JOURS sangat mengedepankan toleransi keberagaman suku, ras, agama, budaya, dan/atau antara Golongan.

Pihaknya juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan berterima kasih atas dukungan serta kepercayaan semua pihak kepada TOUS Les JOURS.

 

Image Source: [Okezone]

close

Salah Satu Store ‘TOUS Les JOURS’ Melarang Pembelinya Menuliskan Hal Yang Bertentangan Dengan Syariat Islam

Search
close