Sal Priadi Terpilih Dalam “The 25 Best Asian Albums of 2020” Versi NME

access_time 9 bulan yang lalu

Kabar gembira datang dari musisi Indonesia, Sal Priadi baru saja mendapat penghargaan dalam ‘Asian Albums of The Year‘ versi majalah NME. Yap, album Berhati berhasil bersanding dengan album dari negara Asia lainnya.

Hal ini diketahui setelah Sal mengunggah sebuah video yang menunjukkan cover albumnya masuk dalam penghargaan kategori tersebut. Apa pendapat NME tentang album Berhati?

“Berhati” Masuk dalam “The 25 Best Asian Albums of 2020” Versi NME

Sal Priadi
via NME

NME (New Musical Express) adalah salah satu media yang berbasis di Inggris yang fokus membahas tentang musik, film, dan budaya melalui situs resmi mereka. Menuju penghujung tahun, mereka mengeluarkan sebuah archive karya yang menurut mereka terbaik di tahun 2020 ini.

Salah satu kategorinya adalah The 25 Best Asian Albums of 2020 yang mengkurasi musik-musik yang hadir di tahun ini. Betapa mengejutkannya melihat nama Sal Priadi dengan album Berhati masuk dalam kategori tersebut.

Sal Priadi
via Genius

Menurut NME, musik yang disajikan Sal mengingatkan pada melodi pop klasik Indonesia tahun 1960-an. Terlebih dengan alunan musik yang teatrikal dan lirik yang romantis berhasil bikin lagunya jadi melodramatic.

Selanjutnya, NME mengatakan kalau album Berhati bikin yang mendengarnya merasa baik-baik saja. Salah satu lagunya Amin Paling Serius jadi yang terfavorit.

Musisi Indonesia Lainnya

Sal Priadi
via NME

Selain Sal Priadi, ternyata muncul juga beberapa nama musisi Indonesia yang masuk kategori tersebut. Peringkat 16 ada BAPAK. dengan album Miasma Tahun Asu yang menurut NME album tersebut menggambarkan tahun ini dengan sangat real.

Selanjutnya juga ada band asal Bali, Rollfast bersama albumnya Garatuba yang berhasil memberikan best experience dalam menikmati musik. Dan tentunya ada NIKI dengan album Moonchild yang menakjubkan.

Jelas saja NIKI berhasil masuk, dengan segala treatment yang ia lakukan untuk album ini berhasil mengajak semua penggemarnya turut melihat pendewasaan dirinya.

_

Congratulations buat Sal Priadi, BAPAK., Rollfast, dan NIKI!

close

Sal Priadi Terpilih Dalam “The 25 Best Asian Albums of 2020” Versi NME

Search
close