Sal Priadi Ajak Lo Lihat Isi Kepalanya Lewat Single “Irama Laot Teduh”

access_time 1 tahun yang lalu

Dengan nuansa musik yang hangat, Sal Priadi berhasil menghidupkan lagu ini dengan liriknya.

Industri musik Indonesia selalu dilengkapi dengan talenta-talenta baru yang penuh karakter. Seperti salah satu musisi yang baru saja melahirkan single terbarunya, Sal Priadi.

Sal sendiri dikenal memiliki karakter yang kuat dalam membawakan sebuah lagu. Mau tampil di mana pun, Sal Priadi selalu mengubah panggung tersebut jadi pertunjukan yang menakjubkan.

Setelah tahun 2020 ini berhasil merilis album “Berhati“, musisi kelahiran Malang ini kembali menunjukan produktivitasnya dengan merilis single baru berjudul “Irama Laot Teduh“.

Makna lagu “Irama Laot Teduh”

via Sal Priadi

Keterampilan khususnya “menangkap nyawa” dalam sebuah kata berhasil disematkan ke dalam lagu ini. Pilihan diksi dan frasa bahasa Indonesia pun menempati posisi yang unik sehingga maknanya bisa tumbuh berkali lipat.

Tidak hanya dalam lagu ini, lagu-lagu sebelumnya seperti “Amin Paling Serius” atau “Ikat Aku di Tulang Belikatmu” juga jadi contoh bahwa Sal Priadi mampu meracik sebuah lirik dengan matang sebelum disiarkan kepada para pendengarnya.

Irama Laot Teduh” sendiri ternyata datang dari isi kepala Sal bersama kisahnya di tahun 2019, saat ia berkunjung ke rumah sepasang suami istri yang merupakan sahabatnya. Kemudian ia bertemu dengan anak dari sahabatnya, bernama Irama Laut Teduh.

via Medcom.id

Suatu saat saya memiliki keluarga sendiri, saya akan menulis lagu tentang Irama Laut Teduh,

Singkat cerita, satu tahun kemudian Sal Priadi memenuhi janjinya. Namun ia mengubah kata “Laut” menjadi “Laot” karena mendapatkan referensi kultural saat berkunjung ke Aceh.

Proses Produksi

Sal Priadi
via Kumparan

Sal berhasil membangun nuansa hangat yang seirama dengan sajian musik yang cantik. Dalam proses produksinya, Sal dibantu Ari Renaldi untuk menyederhanakan lagu ini.

Lewat “Irama Laot Teduh“, lo diajak untuk ikut masuk ke dalam isi kepala Sal Priadi. Sehingga lo bisa semakin hanyut terbawa keintiman yang ditawarkan lagu ini

Dengarkan single terbaru dari Sal Priadi, “Irama Laot Teduh” di seluruh platform musik digital.

close

Sal Priadi Ajak Lo Lihat Isi Kepalanya Lewat Single “Irama Laot Teduh”

Search
close