Saat Bule Bergoyang Jempol Diiringi Musik Dangdut

access_time 2 tahun yang lalu

Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali diundang oleh South by Southwest (SXSW) untuk mengirimkan delegasinya untuk hadir dalam festival seni kreatif dan teknologi ini. Dari sederetan delegasi yang dikirim ada satu nama yang sangat menarik untuk diulas lebih dalam yaitu Hello Dangdut dari Archipelageek.

Hello Dangdut adalah sebuah start up yang menyajikan pengetahuan soal, culture, news, sejarah, dan segala sesuatu soal musik dangdut. Hello Dangdut membawa sebuah instalasi interaktif berbentuk sebuah ruangan kecil yang mereka namai Hello Dangdut Mini Disko untuk di-display di SXSW.Dalam ruangan ini pengunjung bisa mendengarkan musik dangdut sambil bergoyang jempol layaknya di Indonesia.

Kesadaran akan musik dangdut di luar negeri juga sudah diketahui namun belum dinikmati secara masif.  Joelina Bee, Dangdut Cowboys, Arreal Tilghman adalah beberapa musisi mancanegara yang mendedikasikan dirinya untuk bernyanyi atau membawakan musik dangdut. Jauh sebelum SXSW lucunya designer asal Jepang Yohji Yamamoto menjadikan lagu dangdut sebagai backsound runaway-nya di Paris Fashion Week tahun 2012 lalu.

Tonton keseruan bule bergoyang jempol diiringi musik dangdut di atas.

 

close

Saat Bule Bergoyang Jempol Diiringi Musik Dangdut

Search
close