Rumor: Fitur-Fitur Terbaru Untuk Gadget Apple

access_time 2 tahun yang lalu

Rumor telah banyak tersebar mengenai Apple, salah satu raksasa gadget di dunia, akan mengeluarkan fitur-fitur menarik dan terbaru untuk iPhone 11 maupun iPhone sebelumnya. Banyak fitur yang akan di suguhkan oleh Apple untuk para pengguna iPhone, berikut fitur-fitur Apple terbaru yang dirumorkan akan muncul:

1. Dark Theme IOS 13

iOS 13 mode gelap

Menurut BloombergApple akan menambahkan opsi Mode Gelap untuk seluruh sistem terbaru IOS 13 di akhir tahun ini. Mode gelap di iPhone dan iPad ini memiliki desain gelap, kemudian untuk Apple Watch, warna gelap ini dibantu dengan elemen-elemen pada layar dari panel OLED dan akan berbaur halus dengan tepi badan dari jam tersebut.

Untuk Apple TV sistem pengaturan gelap ini akan mengubah tampilan layar utama dan beberapa aplikasi. Selain itu mode gelap dapat diaktifkan dengan Siri dan aplikasi Settings atau secara otomoatsi berdasarkan pengaturan waktu matahari terbenam dan matahari terbit.

Untuk Mac, mode gelap ini akan tampil disluruh sistem aplikasi Apple dan mode gelap ini akan direspon juga pada bagian Safari 12.1 di MacOS 10.14.4 beta.

2. Fullscreen Touch ID

Menurut MacRumors, Apple akan membawakan kembali Touch ID untuk layar iPhone 2020. Namun yang membuat berbeda Touch ID ini dari iPhone sebelumnya adalah Touch ID ini akan berfungsi mengisi seluruh layar yang berarti anda dapat menempatkan sidik jari dilayar mana saja.

3. Supporting 5G

5G adalah penerus 4G. Teknologi 5G dapat menawarkan kecepatan unduhan sekitar 1 GB/s (gigabit per detik) – bahkan mungkin 10 GB/s. Itu akan memungkinkan untuk mengunduh film HD hanya dalam 10 detik daripada sekitar 10 menit, seperti saat ini.

Ini juga harus membuka jalan bagi kemajuan teknologi baru seperti mobil tanpa pengemudi, karena akan menawarkan latensi yang lebih rendah. IHal ini akan mempermudah orang-orang yang menggunakan gadget untuk bisa bermain game dan penggunaan aplikasi yang cepat.

Menurut Reuters, Apple memiliki tim-tim yang mengerjakan modem 5G yang dipimpin oleh peranti keras senior VP Johny Srouji. Akan tetapi, sepertinya modem buatan Apple ini tidak akan siap untuk digunakan sebelum 2021. Bahkan, sebuah laporan dalam Informasi, yang disebutkan di atas, mengklaim bahwa modem 5G ini mungkin tidak siap sebelum 2025.

Sebelumnya iPhone XI juga dirumorkan akan akan memunculkan fitur-fitur menarik sekaligus desain – desain yang menarik, Click here to see iPhone XI rumors

close

Rumor: Fitur-Fitur Terbaru Untuk Gadget Apple

Search
close