Rumah Nobita Jadi Bukti Kalau Ternyata Dia Kaum “Berada”!

Rumah Nobita Jadi Bukti Kalau Ternyata Dia Kaum "Berada"!
access_time 1 tahun yang lalu

Dikenal sebagai keluarga yang sederhana, ternyata keluarga Nobita termasuk kaum “berada”

Semua yang membaca atau menonton serial Doraemon pasti tahu kalau Nobita sering sekali berkeinginan untuk memiliki mainan yang sama kerennya dengan Suneo, dan hal tersebut menjadikan stigma kalau Nobita berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, anggapan tersebut bisa dibilang salah besar. Salah satu alasannya adalah karena rumah kediaman keluarga tersebut ternyata memiliki nilai yang sangat fantastis.

Berlokasi di Neima Ward Tokyo, rumah Nobita ditaksir mencapai 70juta JP¥

Jika di konversi ke rupiah, maka rumah keluar Nobita memiliki harga jual sekitar IDR 9 miliar lebih. Estimasi tersebut termasuk harga tanah, ruang per ruang dan perabotan yang ada di dalam rumah tersebut.

Angka itu muncul setelah seorang penulis light novel, SOW, mencoba mengkalkulasikannya. Mengambil latar waktu di era 1970, saat itu rumah dua lantai yang terletak di Nerima Ward, Tokyo, harganya berada di kisaran 70juta JP¥.

Lebih lanjutnya dirinya menjabarkan kalau kemungkinan nilai hipotek dari tempat tinggal tersebut memakan biaya sekitar 200.000 JP¥/bulan, dan berdasar pada kemungkinan tersebut, dapat dipastikan bahwa ayah Nobita memiliki gaji yang luar biasa oke.

Diorama rumah Nobita bisa di lihat di museum

Bagi yang penasaran lebih lanjut soal bagaimana tampilan dari rumah Nobita, saat ini rumah tersebut bisa ditemukan di museum pengarang komik Doreaemon yaitu Fujiko Fujio yang terletak di Kanagawa, Jepang.

Dari tampak depan, rumah tersebut sangat khas dengan ciri rumah perfektur Jepang, di mana terdiri dari dua lantai dan dikelilingi oleh pagar. Warnanya dominan krem dengan atap khanya yang berwarna merah.

via Era.id

Saat pertama kali masuk ke dalam rumah, para pengunjung bisa melihat area genkan yang biasa dikenal sebagai area untuk melepaskan alas kaki ataupun meletakan perabot lain sebelum masuk ke dalam rumah. Genkan di rumah Nobita sendiri terlihat tidak memiliki banyak perabot, hanya sebuah kabinet dan guci untuk meletakan payung.

Setelah melewati genkan, pengunjung bisa menemukan ruang tamu yang konsepnya bisa dibilang tidak terlalu terlihat seperti rumah Jepang pada umumnya di mana biasa ruangan tersebut tidak mengunnakan kursi, melainkan hanya meja dan cushion untuk duduk lesehan.

Di sebelah ruang tamu, ada ruang keluarga yang ditata dengan begitu minimalis dan hanya menggunakan beberapa perabotan seperti meja, bantalan duduk dan televisi tabung. Ruangan ini juga memiliki akses untuk bisa langsung menuju ke taman rumah.

Pada halaman rumah Nobita terlihat tidak banyak tumbuhan, hanya ada beberapa tanaman yang diletakan pada sudut-sudut rumah. Bisa dibilang area ini hanya digunakan sebagai tempa menjemur pakaian mereka.

via Casaindonesia

Lanjut ke lantai dua, ini adalah tempat yang paling banyak di sorot dan menjadi fokus dari cerita serial Doraemon, yaitu kamar Nobita. Pada kamarnya, Nobita tidak memiliki banyak furnitur, hanya meja belajar dan rak berukuran besar.

Di salah satu sudut ruangan tersebut terdapat lemari geser yang menjadi tempat tidur Doraemon.

Source : Era.id

Jadi kalau selama ini Nobita sering meminjam mainan Suneo, itu sebenarnya menunjukan kalau Nobita itu kaum minimalis. Dia tidak mau membeli barang yang tidak spark joy :p

*Nobita banyak duit tapi tidak sombong, so be Nobita!

 

close

Rumah Nobita Jadi Bukti Kalau Ternyata Dia Kaum “Berada”!

Search
close