Romantic Echoes Luncurkan EP Terbaru Berjudul “Gaung Romantis”

Romantic Echoes
access_time 3 bulan yang lalu

Alter ego dari musisi J. Alfredo, Romantic Echoes baru saja meluncurkan EP terbarunya bertajuk “Gaung Romantis“. Berisi enam lagu di dalamnya, ia melibatkan sejumlah kolaborator untuk ikut menyumbangkan suara dalam karya terbarunya.

Sebelumnya, ia juga telah sukses merilis album penuh di tengah masa pandemi tahun lalu yang berjudul “Persembahan Dari Masa Lalu“. Seperti apa karya mini album terbarunya kali ini?

Romantic Echoes dan Eksplorasi Romantisme di Sekelilingnya

Romantic Echoes - Gaung Romantis
YouTube

EP “Gaung Romantis” jadi persembahan terbaru dari Romantic Echoes untuk menghibur para pendengarnya. Lagu “Gaung Romantis” pun langsung menjadi menu pembuka dalam menjelajahi mini album ini.

Hadir pula lagu “I’m Down” yang menjadi kejutannya ketika berkolaborasi dengan Pamungkas. Gaya psychedelic pop dibalut dengan lirik dan vokal Pamungkas membuat lagu ini menjadi salah satu kolaborasi yang otentik dan tak banyak ditemukan pada musisi lain.

Melalui EP ini, Romantic Echoes tampak semakin menunjukkan dirinya yang senang akan segala hal romantis dalam kehidupannya. Kombinasi musik pop, rock, dan elemen elektronik bernuansa era 60-an semakin menghidupkan seluruh lagu di dalamnya.

Read more:

 

Romantic Echoes

Tak hanya Pamungkas, ia juga turut menghadirkan suara Matter Mos dalam lagu “Hymne“. Alunan rap dari Matter Mos kembali melengkapi dengan lirik-lirik yang mengalun penuh dalam pop 60-an tersebut.

Lahirnya EP “Gaung Romantis” juga menjadi simbol bagaimana sosok J. Alfredo semakin tekun dalam menjalani proyek solonya ini. Berbagai kolaborasi yang pernah dijalaninya sejak awal adalah perjalanan yang membentuknya sampai sekarang.

Nama Romantic Echoes juga akan selalu digaungkan dalam setiap karyanya. Gema romantis menjadi tema besar untuk lagu-lagu selanjutnya, mengikuti arah dan perjalanan hidup dari musisi yang kerap disapa Jakjek ini.

_

Dengarkan seluruh lagu di EP “Gaung Romantis” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Romantic Echoes Luncurkan EP Terbaru Berjudul “Gaung Romantis”

Search
close