Robot Ini Terpilih Jadi Pemeran Utama Film Hollywood

Robot Ini Terpilih Jadi Pemeran Utama Film Hollywood
access_time 1 tahun yang lalu

Satu-satunya aktor yang dipastikan 100% bebas dari Covid-19

Sebuah film dengan biaya produksi USD70 juta (sekitar Rp 1 triliun) berjudul “b” baru saja menggandeng robot dengan kecerdasan buatan bernama Erica sebagai pemeran utamanya.

Film “b” berkisah tentang seorang ilmuwan yang berhasil menemukan ‘program’ untuk DNA manusia yang sempurna. Namun program tersebut mengalami glitch dan menjadi sesuatu yang berbahaya. Karenanya, sang ilmuwan pun harus membantu Erica, organisme kecerdasan buatan yang ia ciptakan, untuk kabur dari lab.

Naskah film ini ditulis oleh Eric Pham, Tarek Zohdy dan Sam Khoze.

An A.I. robot named Erica was cast in the lead role of a $70M sci ...

Source: UsaGAG

Bagaimana robot bisa belajar akting?

Erica dikenal sebagai robot ciptaan ilmuwan Jepang bernama Hiroshi Ishiguro dan Kohei Ogawa yang ingin mempelajari interaksi manusia dengan komputer.

Untuk mempersiapkan performa Erica di film “b,” Ishiguro dan Ogawa pun telah mengajari Erica untuk akting dengan mengaplikasikan prinsip seni peran pada kecerdasan buatannya.

Untuk memahami metode akting, aktor harus melibatkan masa lalu mereka ke dalam peran yang mereka mainkan,” jelas Khoze.

An A.I. Robot Has Been Cast To Star in a Upcoming Sci-Fi Film ...

Source: Times Famous

Namun Erica tak punya pengalaman hidup. Ia diciptakah dari nol untuk memerankan karakter ini. Jadi kami harus menstimulasi pergerakkan dan emosinya lewat sesi satu-dengan satu, supaya bisa mengendalikan kecepatan gerakan, membicarakan perasaannya dan melatih pengembangan karakter serta bahasa tubuh.”

Proses syuting film “b” sudah dimulai sejak 2019 di Jepang dan akan dilanjutkan pada bulan Juni 2021 di Eropa. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi terkait sutradara dan pemain lain yang akan dilibatkan di film ini.

AI Robot to Star as Lead in $70 Million Sci-Fi Movie

Source: Highsnobiety

Meski Erica adalah robot pertama yang menjadi aktor film, ini bukan kali pertama Hollywood memilih ‘jalur kreatif’ untuk pemilihan cast.

Tahun lalu, sebuah film live-action tentang perang Vietnam-Amerika berjudul “Finding Jack” menghadirkan James Dean sebagai salah satu karakternya dengan teknologi Computer Generated Imagery (CGI).

The twist, of course, is that James Dean has been dead for 65 years.

James Dean Cinema GIF - Find & Share on GIPHY

Source: Giphy

close

Robot Ini Terpilih Jadi Pemeran Utama Film Hollywood

Search
close