Rilis Single Perdana “More Than Just a Friend”, Pendatang Baru Ruth Garcia Usung Nuansa “R&B”

access_time 1 bulan yang lalu

Rilis single perdana di bawah naungan Passionvibes, Ruth Garcia hadir dengan sentuhan R&B an Soul lewat “More Than Just a Friend”.

Sebagai pendatang baru, penyanyi solo wanita asal Jakarta ini siap meramaikan pasar musik Indonesia.

Rilis single perdana “More Than Just a Friend”, Teman Passionvibes ikut terlibat

Untuk diketahui, single perdana Ruth Garcia yang mewakili debutnya dilepas di bawah naungan Passionvibes yang juga menjadi ‘rumah’ hit maker “It’s Only Me”, Kaleb J.

Sebagaimana dilansir dari siaran pers yang diterima USS Feed, Ruth menjelaskan bahwa lagu ini berasal dari pengalaman pribadi yang kemudian dituangkan ke dalam lirik melankolis lewat bantuan Belanegara Abe, Edo Abraham dan Kaleb.

Karena Passion Vibe selalu menyesuaikan musik yang akan dibuat supaya bisa sesuai dengan siapa Ruth Garcia itu sendiri, makanya aku akhirnya cerita percintaan yang sedang kualami. Eh, ternyata malah dijadikan lagu ini deh!” ungkap Ruth.

Usung genre R&B, Ruth merasa percaya diri

Dikemas dalam genre R&B dan Soul yang mungkin merupakan pilihan tidak biasa. Ruth justru merasa penuh percaya diri.

Pasalnya selama menggeluti dunia musik, genre itu merupakan salah satu influencer terbesarnya. Bahkan itupula yang menjadi motivasi baginya untuk terjun ke dunia musik.

Waktu itu, aku harus sangat bisa menyampaikan pesan dari lagu ini dengan sangat benar. Bahkan saat take vocal, aku sendiri sempat nangis karena ada satu momen aku kesal banget belum bisa membawakan emosi yang kuingin sampaikan dengan tepat di lagu ini,”  tutur wanita yang juga kerap mengunggah cover lagu lewat akun Instagramnya.

Setiap perasaan harus disampaikan dan diperjuangkan

Menariknya, lewat lagu ini, Ruth ingin berpesan bahwa setiap perasaan yang ada di dalam diri sebaiknya disampaikan dan perjuangkan.

If you love someone, you better fight for this person,” tuturnya dengan tegas. Selain itu dirinya juga berharap single perdana ini mampu menjadi perkenalan dengan penikmat musik dan menjadi ‘motor’ dari karya berikut yang siap dia hasilkan.

Semoga pendengar lagu ini bisa suka dengan karya yang dibuat dengan sepenuh hati ini dan semoga pendengar lagu ini bisa ikut terus dalam perjalanan musikku kedepannya,” imbuhnya.

close

Rilis Single Perdana “More Than Just a Friend”, Pendatang Baru Ruth Garcia Usung Nuansa “R&B”

Search
close