close

Rihanna Menyumbang 78,8 Miliar Untuk Lawan Virus Corona di Seluruh Dunia

By Billy Dewanda
access_time 6 bulan yang lalu Comments

Sejak kemunculan virus Corona (Covid-19), sudah banyak tenaga medis yang kesulitan mendapatkan alat medis untuk mencegah penyebarannya. Hal ini membuat hati penyanyi, Rihanna tergerak dan turut berkontribusi untuk melawan pandemi virus Corona ini.

Rihanna akan memberikan donasi sebanyak USD 5 juta (IDR 78,8 miliar) yang akan disalurkan dalam berbagai aspek. Lewat organisasi non-profit yang didirikan olehnya, Clara Lionel Foundation (CLF) akan membagikan donasi dari Rihanna ke beberapa organisasi di seluruh dunia.

Image result for clara lionel foundation logo rihanna
Source: Essence

Dilansir dari Variety, donasi tersebut akan diutamakan pada komunitas terpinggirkan seperti di Amerika Serikat, Karibia, dan Afrika yang berupaya merawat orang sakit serta bekerja untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Sekarang, dengan dana yang ada CLF sedang mendistribusikannya ke Direct Relief Partners in Health, Feeding America, International Rescue Committee, World Health Organization’s COVID-19 Solidarity Response Fund, dan masih banyak organisasi lainnya.

Tidak ada yang lebih penting atau mendesak untuk melindungi dan mempersiapkan komunitas yang terpinggirkan dan tak terlayani, mereka yang akan paling terpukul dengan adanya pandemi ini,” kata Direktur Eksekutif CLF, Justine Lucas.

Tidak hanya disalurkan melalui berbagai organisasi, dana tersebut juga akan disalurkan untuk mendukung bank, makanan lokal yang melayani masyarakat, pengecekan dan perawatan di Haiti dan Malawi, distribusi peralatan medis, pelatihan kesehatan, hingga untuk penelitian dan pengembangan vaksin atas virus ini.

Image result for rihanna
Source: Time

CLF pun percaya bahwa salah satu senjata paling ampuh untuk melawan Covid-19 adalah kesiapan. Tidak ada lagi waktu untuk bersantai dalam memerangi virus ini menurut CLF.

Melindungi tenaga kesehatan, garda terdepan kami dan komunitas yang terpinggirkan di seluruh dunia memerlukan langkah cepat dan sekarang adalah waktunya untuk bertindak,” tutup Justine Lucas.

Tidak hanya Rihanna, public figure di Indonesia juga melakukan hal yang sama sepertinya dengan menggalang dana untuk membantu melawan virus Corona. Beberapa di antaranya yaitu Rachel Venya, Arief Muhammad, Andovi da Lopez, Afgan, hingga Maia Estianty.

close

Rihanna Menyumbang 78,8 Miliar Untuk Lawan Virus Corona di Seluruh Dunia