Rihanna Berbicara tentang Fenty’s Debut Collection dan Album Barunya

access_time 3 tahun yang lalu

Fenty, adalah brand milik Rihanna yang diambil dari nama belakangnya , Robyn Rihanna Fenty. Sebelumnya, Fenty belum pernah mengeluarkan koleksi fashion-nya sendiri, ia hanya bekerja sama bersama PUMA dan mengeluarkan produk kecantikan bernama Fenty Beauty by Rihanna.

Cukup mencengangkan bahwa pada debut koleksinya Fenty menggandeng Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH) — the first luxury fashion house yang dibuat oleh para konglomerat Prancis yang menaungi Dior, Louis Vuitton, Givenchy dan lainnya — sebagai partner.

Yang menarik Fenty akan menjadi brand laber pertama yang LVMH chairman dan C.E.O. Bernard Arnault akan luncurkan semenjak perusahaannya, Financière Agache berpartner dengan Christian LaCroix 32 tahun yang lalu.

Mungkin fokus Rihanna kepada Fenty-lah yang menyebabkan ia tidak mengeluarkan album selama 5 tahun. Namun, kerja kerasnya ini menjadikan ia sebagai wanita berkulit hitam pertama who run a major luxury fashion house.

Kepada T Magazine, Rihanna juga menceritakan bagaimana ia bisa bekerjasama dengan perusahaan fashion sebesar LVMH, ternyata semua ini dimulai saat Rihanna menjadi Dior’s muse ditahun 2015 lalu.

I already had a relationship with them after the Versailles campaign and the makeup line, so they extended the offer to me and it was a no-brainer because LVMH is a machine. Bernard Arnault was so enthusiastic; he trusted me and my vision.

Rihanna juga memberikan alasan kenapa ia memberikan nama belakangnya untuk brand-nya ini, “I used Fenty so that you didn’t have to hear the word “Rihanna” every time you saw something that I did. So Rihanna stayed the music, the person. But these other brands are called Fenty.”

Ia juga takut saat melihat brand dengan nama besar seperti Hilary Duff atau Hanah Montana yang sukses namun pada akhirnya tertutup dengan kesuksesan artisnya sendiri dan brandnya menghilang.

Saat ini Rihanna juga sedang menggarap album terbarunya, namun ia sedang menggarap Reggae album, saat ditanyai oleh reporter dari T Magazine kapan dan apa nama dari album yang sedang digarapnya, Rihanna belum bisa menjawabnya. Tapi, RIhanna kepikiran untuk ngasih nama albumnya “R9”.

Koleksi pertama dari Fenty bisa dibeli secara online pada tanggal 29 Mei 2019 di sini. Lihat koleksi Fenty pada video di atas.

Baca juga: Versace, Givenchy, dan Coach Meminta Maaf atas Kemarahan Warga China

 

close

Rihanna Berbicara tentang Fenty’s Debut Collection dan Album Barunya

Search
close