Rich Brian Rilis Video Klip ‘Yellow’ ft. Bekon Sekaligus Umumkan Rilis Album ke-2

access_time 2 tahun yang lalu

Setelah mengeluarkan single Yellow‘ pada tanggal 26 Juni kemarin, Brian Imanuel atau yang lebih dikenal sebagai Rich Brian, mengeluarkan video klip untuk single itu. Lagu ini terinspirasi oleh kisah-kisah pemuda Asia yang merantau dan ditujukan untuk imigran di seluruh dunia. “Yellow” diproduksi oleh Bekon & The Donuts (Kendrick Lamar “DAMN”, SZA “Garden”).

Tidak main-main video klip ‘Yellow’ juga disutradarai oleh Dave Meyers yang juga menyutradarai untuk klip Kendrick Lamar, Travis Scott & Drake, Ariana Grande. Dirilisnya video klip  ‘Yellow’ juga sebagai sarana untuk memberitahu fans-nya bahwa Brian akan mengeluarkan album keduanya, The Sailor, yang akan keluar pada tanggal 26 Juli via 88Rising.

Mengenai video klipnya, sang sutradara Dave Meyers mengatakan, “Lagu ini berbicara kepada sosok Rich Brian yang terabaikan dan terkena stereotyping dari banyak pihak. Jadi, video ini bertujuan untuk memberi saran bahwa kenyataannya ada krisis identitas di luar sana, dan juga untuk mengeksplorasi perjuangan untuk keluar dari krisis identitas tersebut, untuk membebaskan diri. Tapi apa yang harus dikorbankan untuk mencapai semua itu? Karena kebebasan bisa menjadi sebuah kekacauan jika baru saja dialaminya. Semua cerita ini dirancang untuk mencerminkan perjalanan Rich Brian dari awal hingga kini ia menjadi pusat perhatian.

Salah satu album yang patut untuk ditunggu, kenapa begitu? Jike menelaah dari single pertamanya ini, keberanian Brian untuk mengubah gaya bernyanyinya adalah alasan utama mengapa album ini sangat ditunggu. Musik yang ia keluarkan kali ini terdengar lebih dewasa dan mencapurkan unsur choir di dalamnya.

Rich Brian will take over the world – Pitchfork

Saya ingin anak-anak dari seluruh dunia merasa bahwa mereka bisa menggapai impian mereka, di mana pun mereka berasal. Saya seperti ada di kapal yang sama dengan mereka. Lagu ini untuk masa lalu, sekarang, dan masa depan,” kata Brian tentang ‘Yellow’.

Saksikan video klipnya di atas.

close

Rich Brian Rilis Video Klip ‘Yellow’ ft. Bekon Sekaligus Umumkan Rilis Album ke-2

Search
close