Reza Rahadian Ditunjuk Jadi Ketua Komite FFI 2021-2023

access_time 2 bulan yang lalu

Aktor berbakat, Reza Rahadian baru saja mengumumkan bahwa dirinya ditunjuk menjadi Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) untuk periode 2021-2023. Posisinya kini menggantikan tempat Lukman Sardi yang sudah menjabat sebelumnya.

Pengumuman ini juga berkaitan dengan gelaran Festival Film Indonesia yang sebentar lagi akan kembali digelar pada tahun ini. Bagaimana jadinya FFI di tangan sang aktor?

Tantangan Baru Bagi Reza Rahadian di FFI

Reza Rahadian
Prestige Hong Kong

Dengan terpilihnya menjadi Ketua Komite FFI tentu menjadi prestasi baru bagi seorang Reza Rahadian. Biasanya ia tampil di depan layar, kini ia juga turut melibatkan diri dalam industri yang telah membesarkan namanya.

Menurut saya ini bentuk bukan hanya kecintaan saya pada film Indonesia, tapi juga berikan kembali industri film Indonesia yang berperan besar dalam hidup saya,” kata Reza Rahadian dalam konferensi pers yang dikutip dari CNN Indonesia.

Read more:

Dalam pengumumannya menjabat sebagai Ketua Komite FFI 2021-2023, ia juga menyebutkan kalau Festival Film Indonesia akan kembali digelar. Acara ini nantinya akan digelar untuk kedua kalinya di tengah pandemi pada 10 November 2021 mendatang.

Itu akan menjadi FFI yang ke-41 sejak diselenggarakan pada 1955. Kami memilih tanggal itu karena bertepatan dengan Hari Pahlawan,” lanjut pemeran film “My Stupid Boss” tersebut.

Reza Rahadian
Tenor

Dengan begitu, susunan kepanitiaan FFI 2021-2023 adalah sebagai berikut:

– Ketua Komite: Reza Rahadian
– Ketua Bidang Penjurian: Garin Nugroho
– Sekretariat: Linda Gozali
– Komite Keuangan dan Pengembangan Usaha: Gita Fara
– Ketua Bidang Acara: Inet Leimina
– Humas: Nazira C. Noer
– Humas Bidang Penjurian: Emira Pattiradjawane

Reza pun menyatakan bahwa menyelenggarakan FFI di tengah pandemi menjadi salah satu tantangan baru baginya. Ia pun turut berterima kasih kepada pendahulunya, Lukman Sardi yang sudah menggerakan FFI pertama di tengah pandemi pada 2020 lalu.

Usulan Usmar Ismail Sebagai Pahlawan Nasional

Usmar Ismail
Studio Antelope

Selain menyelenggarakan FFI seprti tahun-tahun sebelumnya, acara ini juga akan turut mengusulkan Usmar Ismail sebagai Bapak Perfilman Indonesia untuk menjadi salah satu Pahlawan Nasional.

Kami berharap pada hari itu juga usulan kami bisa membuat Usmar Ismail, Bapak Perfilman Indonesia menjadi Pahlawan Nasional,” kata Dirjen Ditjen Kebudayaan, Hilmar Farid.

_

Good luck for the new journey, Reza Rahadian!

close

Reza Rahadian Ditunjuk Jadi Ketua Komite FFI 2021-2023

Search
close