Review “My Future”, Rasa Cinta Billie Eilish Pada Diri Sendiri di Masa Depan

access_time 1 tahun yang lalu

Mengulik lebih dalam pesan apa yang ingin dibicarakan Billie Eilish

Pandemi virus corona bukanlah menjadi halangan untuk Billie Eilish untuk tetap produktif berkarya dalam bermusik. Saat masa karantina ini, ia justru berhasil merilis karya baru bersama kakaknya, Finneas.

Kolaborasi kakak beradik ini telah melahirkan sebuah single berjudul “My Future“. Terdengar berbeda pada karya-karya sebelumnya, kali ini Billie Eilish mengedepankan warna musik baru dalam lagunya.

My Future

via Insider

Billie Eilish dengan berani membawakan warna musik yang sangat kontras jika dibandingkan dengan lagu “bad guy” atau “wish you were gay“.

Genre dream pop dipilih jadi payung utama untuk membangun cerita yang ingin dibawakan Billie dalam single ini.

Jika sebelumnya ia membawakan lagu yang depresif seperti pada lagu “bury a friend“, kini ia lebih membawakan nuansa self love untuk dirinya saat ini dan di masa mendatang. Terdengar seperti pesan personal untuk ia sendiri.

Ketika kami menulis lagu ini, pada saat itu ‘lah pikiranku berada, penuh harapan, semangat, dan begitu banyak refleksi diri serta pengembangan diri,” kata Billie dikutip dari NME.

Elemen Musik yang Mendukung

via Variety

Sebagai kakaknya, Finneas nampaknya paham betul bagaimana memproduksi lagu ini supaya pesannya bisa sampai dengan sempurna, baik para pendengarnya maupun Billie Eilish sendiri.

Lagu ini seperti punya personanya sendiri, terlebih dengan aransemen musik yang minimalis dan sederhana.

Penggunaan instrumen piano elektrik menjadi kunci pembangun atmosfer yang mellow dalam “My Future“. Sehingga saat melanjutkannya dengan gitar dan drum yang groovy membentuk komposisi musik bernuansa Lo-fi.

via Consequence of Squad

Tidak hanya dari segi instrumen musik, karakter suara dari Billie Eilish sendiri juga jadi statement sebagai penyampai pesan bagaikan malaikat pemberi nasihat.

Menurut gue, justru lagu ini akan jadi biasa saja jika dinyanyikan oleh musisi lain. Secara musikalitas, Billie Eilish berhasil mengulik perasaan lewat lirik demi lirik.

_

Siapa udah dengar lagu “My Future” dari Billie Eilish? Dengarkan lagunya yang sudah tersedia di seluruh platform streaming digital.


close

Review “My Future”, Rasa Cinta Billie Eilish Pada Diri Sendiri di Masa Depan

Search
close