Review Film The Call ‘Netflix’, Saat Sebuah Telepon Menghubungkan Masa Lalu dan Sekarang!

Review Film The Call 'Netflix', Saat Sebuah Telepon Menghubungkan Masa Lalu dan Sekarang!
access_time 8 bulan yang lalu

Bergenre thiller, film ‘The Call’ cocok untuk menemani akhir pekan Lo

Review film kali ini akan membahas film asal Korea Selatan yang baru saja resmi dirilis oleh Netflix. Dibintangi Park-Shin hye, film ini masuk dalam kategori thiller yang dibalut dengan beberapa plot twist.

Sedari awal film, sesuai judulnya semua orang bisa menebak bahwa film ini akan berkaitan erat dengan telepon. Namun yang jadi pertanyaan adalah apa yang menjadi sorotan utama dari telepon itu.

Berbeda dengan film sejenis yang berujung pada misi penyelamatan seorang sandra, The Call justru menghubungkan sekarang dan masa lampau yang terpaut jarak 20 tahun.

Review Film The Call, jangan ladenin orang yang gak Lo kenal

Scene di buka saat Seo Yeon (Park Shin-hye) kembali ke rumah yang sudah lama ditinggalkan. Tidak lama setelah kedatangannya, dia mendapat sebuah telpon misterius yang meminta pertolongan.

Awalnya dia tidak ambil pusing karena menganggap telepon tersebut adalah ‘prank call‘, namun setelah terjadi beberapa kali, dia pun mulai penasaran dengan sosok dibalik telepon tersebut. Singkat cerita Seo Yeon kemudian berkenalan dengan Young sook (Jeon Jong-seo).

Ternyata Young sook adalah sosok penghuni rumah yang dikemudian hari dibeli oleh Seo Yeon. Keduanya kemudian mulai mengobrol seperti biasa layaknya anak muda dan membagikan berbagi cerita.

Pertemanan mereka pun semakin akrab saat Seo Yeon menyadari bahwa ada kemungkinan Young sook yang ada di masa lampau bisa membantunya mengubah masa depan. Diapun kemudian menceritakan bagaimana sang ayah meninggal dan meminta pertolongan Young sook untuk menyelamatkan sang ayah.

Merasa akrab dan berteman baik Young sook pun mengiyakan permintaan Seo Yeon, dan ternyata dia berhasil menjalankan misi itu. Kembali ke masa sekarang, Seo Yeon terbangun di rumah yang sama namun dengan nuansa yang begitu berbeda, secara mengejetukan dia bahkan bertemu sang ayah yang seharusnya meninggal ditahun 1999.

Menyadari hal itu, Seo Yeon cukup kaget karena ternyata apa yang dilakukan Young sook bisa mengubah masa depan. Saat itulah semuanya berubah, Seon Yeon mulai sibuk dengan keluarga yang ia idamkan dan acap kali menghiraukan telepon dari Young sook.

Young sook yang kemudian jengkel, akhirnya memilih untuk menjadikan teman dimasa depannya itu sebagai musuh bebuyutannya. Dari situlah dimulai berbagai kecacaun beruntun terjadi dan pada akhirnya mengungkap babak baru dari film ‘The Call’.

Final thoughts on The Call = 8/10

Berbeda dengan review sebelumnya yang banyak ‘spoiler’, gua merasa film The Call memiliki banyak keseruan yang harus disaksikan langsung oleh tiap penonton. Ada banyak hal yang tidak bisa dijelaskan dengan nalar manusia, namun hal itulah yang justru membuat film ‘The Call’ menjadi unik dan layak untuk disaksikan.

Well just a little spoiler here “don’t try changing your past”

 

 

 

close

Review Film The Call ‘Netflix’, Saat Sebuah Telepon Menghubungkan Masa Lalu dan Sekarang!

Search
close