Review: Captain Marvel Jembatan Menuju Avengers: Endgame

access_time 3 tahun yang lalu

Spoiler Alert! Superhero Captain Marvel sangat membawa peran penting dalam film Avengers; Endgame.Karena dengan adanya Captain Marvel pastinya akan menjadi jembatan membawakan harapan para Avengers untuk bisa melawan Thanos di film nantinya. Namun Captain Marvel memiliki sedikit pro dan kontro dalam filmnya, berikut review: Captain Marvel dari yang terbaik sampai yang terburuk.

Opening Tribute Stan Lee

Yang paling berbeda dari seluruh film Marvel Cinematic Universe adalah opening Captain Marvel. Karena yang seharusnya menampilkan karakter-karakter Marvel justru diganti dengan semua cameo dari Stan Lee. Sepertinya tujuan opening ini untuk membuat para penonton mengingat jasa dan perjuangan keras dari Stan Lee dalam membentuk Marvel Comics.

Karakter-Karakter Yang Kurang Di Gali

Banyak canda dan tawa yang diberikan dalam film ini, Captain Marvel yang diperankan oleh Brie Larson juga sangat memukau baik dari segi aksi sampai lelucon. Penampilan untuk karakter Nick Fury juga sangat lucu dan pembawaan dari Samuel L Jackson yang mendalami cocok sekali dengan karakter Nick Fury.

Namun amat sangat disayangkan untuk karakter-karakternya yang kurang digali pembawaanya sampai kekuatannya sehingga musuh-musuh Captain Marvel terlihat mudah dikalahkan yang berbeda dengan karakter di komiknya. Seperti karakter Minn-erva yang diperankan Gemma Chan, dikomiknya memiliki kekuatan untuk mengangkat beban seberat 10 ton yang berarti Minn-erva merupakan salah satu karakter kuat di Marvel Comics. Bahkan Minn-erva bisa memukul Silver Surfer yang dimana mempunyai kekuatan Cosmic Power salah satu kekuatan terkuat di Marvel Comics.

Monolog – Monolog Datar dibalas dengan Aksi DiAkhir

Selain itu monolog-monolog yang terjadi juga sangat lambat, hingga terasa membosankan untuk mengetahui sejarah dari Vers itu siapa. Akan tetapi pada di akhir semua monolog yang membosankan dibalas dengan keseruan aksi-aksi dan lelucon-lelucon yang Marvel Cinematic Universe bawakan. Captain Marvel juga membawakan Woman Empowement, pada bagian dimana Carol Danvers yang selalu jatuh dan dicaci maki oleh para lelaki tetapi pada akhirnya Carol Danvers selalu bangkit melawan semua hal tersebut. Momen ini sangat kuat terutama untuk menunjukan kalau wanita adalah sosok manusia yang tidak kalah kuat dengan pria.

Terlepas dari itu, Captain Marvel sangat penting untuk diperkenalkan dalam Marvel Cinematic Universe nanti karena jika tidak ada perkenalan tentunya orang yang tidak tahu dengan Captain Marvel akan sangat kebingungan dengan karakternya.

Berikut persentasi review Captain Marvel:

Rotten Tomatoes – 80%

Metacritic – 64%’

IMDB – 70%

Baca juga: Berapa Besar Pendapatan Para Aktor Avengers Dapatkan?

close

Review: Captain Marvel Jembatan Menuju Avengers: Endgame

Search
close