Restoran Ini Gunakan ‘Kaca’ Untuk Cegah Virus Corona, Keren!

Restoran Ini Gunakan 'Kaca' Untuk Cegah Virus Corona, Keren!
access_time 1 tahun yang lalu

Sebuah ide menarik yang mungkin saja bisa dicoba di Indonesia!

Sebuah restoran yang berlokasi di Belanda mencoba menerapakan sebuah ide menarik, dimana mereka menawarkan keindahan pengalaman makan malam di lokasi outdoor. Menariknya bukan hanya pemandangan yang mereka tawarkan, tapi justru ide tersebut dieksekusi saat sedang terjadi virus corona.

Restoran ini membangun sebuah kabin dari kaca yang bisa mengakomodir dua sampai tiga orang di dalamnya, sehingga memberikan kesan yang lebih intim dibanding dengan pengalaman dinner di resto biasa.

Mereka juga memastikan kalau para waiters (pelayan) akan menggunakan sarung tangan dan alat pelindung muka transparan serta menggunakan papan saji untuk membawakan makanan yang dipesan oleh customer. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kontak langsung antara waiter dengan pelayan.

Masih dalam tahap uji coba

Terdengar seru dan menarik, konsep di atas saat ini masih dalam tahap uji coba. Hanya keluarga, kerabat dan beberapa staff dari ETEN Restauran, atau mereka yang merupakan bagian dari Mediamatic arts centre yang sudah mencobanya.

Dari beberapa foto di bawah, uji coba tersebut terlihat berhasil dan juga menarik untuk segera bisa dijalankan.

Restoran berksperimen gunakan kabin kaca
via CNNIndonesia / AP Photo – Peter Dejong
Pelayan gunakan face-shield
via CNNIndonesia / AP Photo – Peter Dejong
via CNNIndonesia / AP Photo – Peter Dejong

 

‘Sangatlah nyaman, sungguh benar-benar cozy, makanannya juga enak.’ begitu ungkap Janita Vermeulen, salah satu yang diundang untuk bisa mencoba menikmati pengalaman dinner menarik seperti dikutip dari Reuters.com.

Penyelengara menyebutkan kalau konsep tersebut diberi nama projectSerres Séparées’ (Separate Greenhouse), dan alasan menggunakan bahasa Prancis hanyalah karena terdengar lebih enak.

‘Saat ini kami terus mempelajari bagaimana cara membersihkan yang higenis, cara menyajikan yang terbaik dan beberapa detail lain untuk memastikan pengalaman dinner yang berkesan.’ begitu tutur Willem Velthoven dari Mediamatic arts center selaku penyelengara konsep tersebut.

Source : Reuters.com

Wow, sebuah konsep yang menarik yah. Kebayang lagi physical distancing seperti ini yang lagi pacaran pasti jarang ketemu kan, gimana kalau sekalinya ketemu langsung dinner romantis?

Tapi sayangnya di Indonesia tidak ada, LOL!

close

Restoran Ini Gunakan ‘Kaca’ Untuk Cegah Virus Corona, Keren!

Search
close