Replika Shibuya Scramble Crossing Siap Digunakan Untuk Shooting, Dimanakah Itu?

Replika Shibuya Scramble Crossing Siap Digunakan Untuk Shooting, Dimanakah Itu?
access_time 12 bulan yang lalu

Meski menjadi lokasi shooting favorit, ternyata pemerintah tidak perbolehkan shooting di Shibuya Scramble Crossing

Siapa tidak kenal dengan daerah Shibuya Scramble Crossing, sebuah area yang terletak tepat di sebelah Stasiun Shibuya menyajikan keindahan “kepadaatan” penyeberangan lima jalur yang dihiasi dengan warna-warni lampu khas ala Tokyo yang modern dan enerjik.

Meski menjadi lokasi shooting favorit, ternyata pemerintah tidak perbolehkan shooting di Shibuya Scramble Crossing
via TheGate

Namun sayangnya pemerintah Tokyo tidak memberikan izin kepada para kru TV show untuk mengambil gambar ataupun merekam video ditempat tersebut. Alasannya adalah karena terlalu banyak orang yang berlalu lalang di Shibuya Scramble dan tidak mungkin jika tempat tersebut harus ditutup untuk sebuah pengambilan gambar.

Baca juga : Robot Gundam Ukuran “Asli” di Jepang Sudah Mulai Dikerjakan, Ada Orang Indonesia yang Terlibat!

Replika Shibuya Scramble Crossing telah hadir!

Untungnya saat ini sudah ada replika dari Shibuya Scramble Crossing yang terletak 90 kilometer dari Shibuya asli. Tempat tersebut diberi nama Ashikaga Scramble City Studio.

replika shibuya crossing kini hadir di ashikaga scramble city studio
via ashikaga scramble city studio

Tempat tersebut merupakan sebuah replika besar dari Shibuya Scramble dan terletak di Ashikaga, Perfektur Tochigi. Untuk mengunjungi tempat tersebut, para crew harus menghabiskan waktu tempuh sekitar 2 jam dari Tokyo.

Ashikaga Scramble City Studio sendiri memberi izin untuk setiap merkeam dan melakukan produksi, hal ini dinilai sebagai jalan keluar dari apa yang tidak bisa didapatkan di versi asli Shibuya Scramble Crossing.

Baca juga : Terapkan Physical Distancing, Restoran di Jepang Gunakan Cara Aneh! Apa Itu?

Apa beda Shibuya Scramble Crossing versi replika dengan aslinya?

Karena Ashikaga merupakan kota yang lebih kecil dari Tokyo, maka salah satu perbedaan utamanya adalah tidak adanya gedung pencakar langit seperti versei aslinya. Apalagi Ashikaga Scramble City Studio dibangun di sebuah area yang dulunya merupakan tempat balapan kuda yang terletak di pinggir sungai.

Shibuya Scramble Crossing baru japanesestation.com

Meskipun ada perbedaan tersebut, para sineas film sepertinya tetap melirik studio tersebut karena tempanya yang startegis memungkinkan para kreator film untuk menambahka arsitektur ala kota Shibuya dengan bantuan Computer Graphic (CG).

Shibuya Scramble Crossing baru japanesestation.com Shibuya Scramble Crossing baru japanesestation.com

Saking niatnya, bukan hanya jalanan yang dibuat menyerupai Shibuya Scramble Crossing, melainka area berukuran 6.600 meter persegi ini juga menampilkan fasilitas yang ada di sekitar versi asli Shibuya seperti gerbang tiket MRT, toilet dan beberapa landmark Shibuya lainnya (pos polisi, plaza tempat orang janjia bertemu), bahkan sampai dengan tangga tiruannya sanggat mirip dengan versi asli tangga yang terhubung dengan terowongan bawah tanah Shibuya.

Shibuya Scramble Crossing baru japanesestation.com

Dengan semua fitur dan detail yang ciamik, tentunya tempat ini akan menjadi alternatif bagi para kreator fim untuk menciptakan shootingset ala Shibuya dan membuat sesuatu yang tidak mungkin dilakukan di versi aslinya, sebut saja kecelakan atau aksi penuh adrenaline lainnya.

Source : Japanese Station

Lebih gokilnya lagi, area ini menyiapkan situs dalam bahasa Inggris dan terbuka untuk klien internasional juga!


 

close

Replika Shibuya Scramble Crossing Siap Digunakan Untuk Shooting, Dimanakah Itu?

Search
close