Renovasi Rumah, Pasangan Ini Malah Temukan Wiski Berusia 100 Tahun! Bagaimana Kisahnya?

Renovasi Rumah, Pasangan Ini Malah Temukan Wiski Berusia 100 Tahun! Bagaimana Kisahnya?
access_time 9 bulan yang lalu

Lagi asik renovasi, secara tidak sengaja pasangan ini menemukan botol-botol wiski berusia ratusan tahun

Renovasi rumah pastinya menjadi sebuah hal yang menyenangkan. Apalagi kalau saat merenovasi ada kejutan yang didapat, seperti apa yang terjadi pada pasangan Nick dan Patrick.

Pasangan di Amerika Serikat ini menemukan botol-botol wiski berusia 100 tahun tertanam pada dinding sekitar rumah mereka.

Sepert dilansir BBC News, kala itu kedua pasangan tersebut sendang melakukan renovasi rumah. Secara tidak disengaja mereka malah menemukan pulhan botol minuman alkohol yang tersemat di balik dindingn mereka.

Jadi kami sedang melepas dinding sebagian ruangan serbaguna ini, dan kami menemukan beberapa botol tersembunyi dari era larangan,” tutur Nick Drummond.

Ini alasan kenapa bisa ada puluhan botol alkohol dibalik dinding rumah pasangan itu

Sekitar seratus tahun lalu, pemerintah AS sempat melarang produksi, transportasi dan penjulaan alkohol di seluruh negeri. Larangan berskala nasional itu dikenal sebagai era prohibition dan berlangsung selama 13 tahun dari  1920-1933.

Sebelum memberi rumah baru, pasangan ini diberitahukan bahwa pemilik rumah sebelunnya merupakan bootleggers. Sebuah istilah yang diberikan kepada para pembuat dan penjual minuman keras ilegal pada pertengahan abad ke-19.

Adapun para pembuat minuman keras akan membuat wiski di pinggiran kota dan membawa botol ke dalam untuk dijual. Salah satu caranya adalah dengan menyembunyikan botol pada dalam sepatu boot tinggi yang biasa digunakan.

Rumor itu mungkin saja benar, mengingat sampai saat ini, pasangan itu sudah berhasil menemukan 66 botol wiski Old Smuggler yang diproduksi pada 1923. Setiap botol juga dibungkus rapi dengan kertas jerami dan disebutkan bernilai USD 1.200 per botol atau setara dengan IDR 17 juta.

Saat membeli rumah, kami mendengar banyak cerita gila. Salah satunya rumah ini dibangun oleh Bootleggers, dibangun oleh bangsawan dan orang terhormat. Kami suka cerita itu. Tapi awalnya kami kira itu kemungkinan dilebih-lebihkan atau malahan cerita palsu,” tutur Nick.

Setelah ditelusuri, ternyata pemilik rumah tersebut adalah Adolph Humpfner, yang dirumorkan sebagai seorang bootleggers pada zamannya.

Setelah penemuan itu, pasangan tersebut berencana menyimpan sebagian botol dan menjualnya. Mereka juga berencana untuk bisa melestarikan sejarah dari rumah tersebut. “Kami berencana memasang gelas kaca di lantai ini. Jadi setiap orang bisa melihat paket-pakaet ini. Sebuah cara untuk menghormati sejarah rumah ini,” tutupnya.

Mantep! Beli rumah, renovasi eh dapet botol wiski harga mahal. Cuan deh itu!

close

Renovasi Rumah, Pasangan Ini Malah Temukan Wiski Berusia 100 Tahun! Bagaimana Kisahnya?

Search
close