Rendy Pandugo Bawa Animasi Lukisan Kanvas dalam Video Lirik “B.Y.L”

access_time 4 bulan yang lalu

Solois pria, Rendy Pandugo baru saja meluncurkan video lirik untuk salah satu lagunya “B.Y.L“. Video lirik ini berusaha menggabungkan lukisan kanvas ke dalam sebuah animasi.

Lagu ini sendiri juga masuk ke dalam mini album terbarunya yang baru dirilis, “SEE YOU SOMEDAY“. Nah, seperti apa ya video liriknya ini?

Rendy Pandugo Rilis Video Lirik “B.Y.L”

Sejak awal, kita diperlihatkan sebuah lukisan kanvas dari cat acrylic. Memperlihatkan situasi gedung-gedung tinggi dengan gemerlap lampu yang dibuat animasinya.

Suasana sendu semakin terbangun ketika diperlihatkan gambar seseorang yang sedang sendirian menunggu di apartemen tanpa atap. Video ini terus bertransisi dari pagi ke malam dan terus berulang, menunjukkan bagaimana orang itu masih duduk tak bergerak selama berhari-hari.

Baca juga:

Seolah menunggu kekasihnya kembali, walaupun sang kekasih telah meninggalkannya. Ruangan yang tidak beratap menjadi simbol situasi yang penuh kerentanan. Rumah yang seharusnya jadi tempat berteduh, kini telah kehilangan fungsinya.

Meski konsepnya sederhana, tapi pesan atau cerita yang ingin disampaikan benar-benar tersalurkan melalui video lirik ini. Seolah-olah, video lirik ini jadi video musik sendiri bagi lagu “B.Y.L”.

Single “B.Y.L”

Rendy Pandugo
Pop Hari Ini

Lagu ini ditulis dan diproduksi oleh Rendy Pandugo bersama rekan sesama musisinya, Petra Sihombing. “B.Y.L” sendiri sebenarnya merupakan singkatan dariĀ Before You Left yang terinspirasi dari kisah nyata salah satu temannya.

Teman Rendy secara tiba-tiba ditinggal oleh pasangannya tanpa alasan yang jelas. Namun, sang suami memilih untuk tetap bertahan dan mencintai istrinya dan tetap menunggunya kembali.

“B.Y.L” menjadi sebuah harapan untuk bisa diberikan waktu lebih untuk bisa ‘sembuh’, dengan cara tetap hidup dalam cinta yang pernah mereka miliki bersama dan untuk memproses semua sebelum dia pergi.

_

Dengarkan “B.Y.L” dan seluruh lagu pada mini album “SEE YOU SOMEDAY” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Rendy Pandugo Bawa Animasi Lukisan Kanvas dalam Video Lirik “B.Y.L”

Search
close