Rekor UFC: Inilah Kemenangan Pertarungan MMA dengan Waktu Tercepat

Source: (AP Photo/Frank Franklin II)
access_time 1 tahun yang lalu

Kemenangan Jorge Masvidal atas Ben Askren jadi rekor UFC dengan durasi tarung tersingkat

Limadetik. Itulah waktu yang dibutuhkan Jorge Masvidal untuk meraih kemenangan ketika ia berhadapan dengan Ben Askren, Senin (6/6/2020) lalu.

Ketika wasit menyatakan laga dimulai, Jorge Masvidal langsung berlari dan berlari untuk melancarkan serangan flying knee pada Askren.

Askren yang tak menduga serangan tersebut langsung menunduk, namun manuver tersebut malah membuat serangan lutut Masvidal mendarat dengan telak di kepala Ben Askren. Ditambah dengan dua pukulan susulan, pertandingan selesai ketika dihentikan wasit.

Prestasi ini tentu jadi hal menakjubkan mengingat Ben Askren dikenal sebagai petarung MMA dengan rekor dan reputasi tarung yang cukup baik. Sebelum berhadapan dengan Jorge Masvidal, ia sempat meraih 19 kemenangan tanpa pernah kalah.

Pecahkan rekor UFC sebelumnya

Sebelumnya, rekor kemenangan UFC dengan waktu tercepat dipegang oleh Duane Ludwig ketika ia berlaga melawan Jonathan Goulet.

Ketika itu, Ludwig berhasil memperoleh rekor tersebut dengan durasi pertandingan hanya enam detik.

Setelah kemenangan ini, Jorge Masvidal pun akan bersiap untuk menghadapi juara kelas welter UFC, Kamaru Usman.

Jorge Masvidal would of never laid down like Cowboy did he should ...

Source: Sherdog Forums

Jorge Masvidal, petarung UFC yang bermula dari petarung jalanan

Sebelum dikenal sebagai petarung UFC, Jorge Masvidal menjalani kehidupan keras di jalanan. Ia adalah anak seorang imigran asal Kuba yang bekerja sebagai buruh bangunan.

Pada tahun 1989, sang ayah sempat ditangkap polisi federal karena kasus narkoba.

Padahal ketika itu Jorge Masvidal masih berusia empat tahun. Ia juga sempat terlibat di berbagai pertarungan jalanan sejak kecil hingga remaja.

Di sinilah saya mulai menyadari ketika menyangkut perkelahian. Ada hal berbeda tentang saya dibandingkan orang-orang lainnya,” terang Masvidal.

Mantan petarung dan kini menjadi pengamat UFC, Chael Sonnen, pernah menceritakan kehidupan brutal Masvidal semasa remaja. Dia membeberkan, Masvidal pernah memukul jatuh tiga pria di bar sekaligus.

Sekarang jika kalian mendengar cerita (seorang menghajar tiga orang di bar) Anda menemukan cerita itu bohong, kecuali jika pria itu adalah Masvidal.”

close

Rekor UFC: Inilah Kemenangan Pertarungan MMA dengan Waktu Tercepat

Search
close