Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara COVID-19 yang Baru

Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara COVID-19 yang Baru
access_time 1 tahun yang lalu

Dokter Reisa Broto Asmoro jadi siap membantu Achmad Yurianto sebagai juru bicara penanganan COVID-19

Ada yang berbeda dalam siaran update virus corona yang digelar oleh Gugus Tugas Covid-19 pada pukul 15.30 WIB kemarin. Posisi juru bicara yang biasanya hanya diisi oleh Achmad Yurianto, kini juga ditempati oleh dokter Reisa Broto Asmoro yang lebih dikenal lewat program tanya jawab kesehatan di televisi.

Hal ini pun sudah dikonformasi oleh Fajroel Rachman, Juru Bicara Kepresidenen.

Ada dua jubir Covid-19 sekarang: Pak Dokter Yurianto dan Mbak Dokter Reisa: Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru,” kata Fadjroel lewat akun Twitter resminya, Selasa (9/6/2020).

Dokter Reisa secara resmi adalah TIM KOMUNIKASI GUGUS TUGAS Covid-19, sedangkan Dokter Yurianto adalah Jubir Covid-19. Keduanya bahu membahu memberikan informasi dan edukasi ke publik. Ayo tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan & tidak berkerumun

Mengenal Reisa Broto Asmoro

Dengan nama lengkap Reisa Kartikasari, dokter kelahiran tahun 1985 ini dikenal sebagai lulusan fakultas kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

View this post on Instagram

Welcoming the new normal versi Indonesia Dalam beberapa hari kedepan, sepertinya kita akan dihadapkan dengan kebiasaan baru. Apa sih itu? Kebiasaan baru adalah perubahan pola hidup pada situasi pandemi covid-19 dengan adanya kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standard / protokol kesehatan yg ditetapkan oleh pemerintah. Artinya perkantoran, industri, tempat kerja sektor jasa & perdagangan akan diperbolehkan dibuka kembali untuk mendukung keberlangsungan usaha perekonomian negara. Hal ini tentunya HARUS disertai dengan penerapan protokol menjaga kesehatan yg Ketat & Disiplin dari masyarakat. Ingat, pastikan selalu menjaga kebersihan tangan dan jangan sentuh2 wajah dengan tangan yang kotor. Lalu pakai masker! Setiap waktu ketika berada di luar rumah. Dan pastikan benar penggunaannya. Kemudian ingat utk selalu jaga jarak. Minimal 1-2 meter dengan orang lain. Selain itu selalu terapkan Gaya Hidup Sehat seperti pola makan gizi seimbang, minum air mineral yang cukup, rutin berolahraga dan istirahat / tidur yg cukup dan berkualitas. Stay safe & stay healthy lovely people đź’•

A post shared by Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro) on

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Reisa Broto Asmoro sempat bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati. Ia juga sempat bekerja di dunia forensik, bahkan menjadi salah satu anggota DVI (Disaster Victim Identification) yang sempat terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Bukan cuma itu, karir Reisa Broto Asmoro juga terbilang sukses di bidang modelling dan hiburan. Dimulai dengan mengikuti ajang pemilihan kecantikan hingga akhirnya meriah predikat sebagai Puteri Indonesia Lingkungan dan Puteri Indonesia 2010.

Kini, sosok wanita kelahiran Malang lebih dikenal setelah membawakan acara Dr.OZ Indonesia yang disiarkan di Trans TV.

Selain itu, Reisa Broto Asmoro juga disibukkan dengan dengan dengan rutinitas sebagai ibu rumah tangga.

Reisa Broto Asmoro menikah pada tahun 2012 dengan Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Brotoasmoro yang merupakan salah satu anggota keraton Solo. Dari pernikahan tersebut, Reisa Broto Asmoro pun dianugerahi gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung.

Dari pernikahan tersebut, Reisa Broto Asmoro dikaruniai satu orang putri dan satu orang putra yakni RR. Ramania Putri Broto Asmoro dan R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

Selamat bertugas Reisa Broto Asmoro!

close

Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara COVID-19 yang Baru

Search
close