🌿9 Reed Diffuser Terbaik Wangi Masa Kini, Anti Stres dan Bad Mood Saat di Rumah Aja

By
access_time 7 bulan yang lalu

Reed diffuser jadi benda paling dicari oleh umat WFH (work from home) dan stay at home belakangan ini, demi kebutuhan relaksasi.

Kini siapapun bisa memanjakan diri dengan memilikinya di rumah. Apalagi, sekarang makin banyak produsen wewangian lokal yang berkreasi untuk membuatnya.

Coba bayangkan, saat sedang capek-capeknya, kita istirahat di ruangan yang sudah terpasang aroma terapi dengan harum yang kita sukai. Pasti segala kegalauan, penat dan bad mood bisa perlahan-lahan terangkat dan berganti jadi vibes yang lebih menyenangkan. Oh iya, kalian sudah tahu belum sih reed diffuser ini seperti apa?

Sudah jauh berbeda dengan aroma terapi yang mesti dibakar dulu atau memerlukan listrik, serta tuang menuang dan meracik essential oil ke dalam humidifier, metode mengharumkan ruangan dengan diffuser ini memang lebih mudah. Cukup meletakkan batang-batang rotan ke dalam wadahnya yang sudah berisi fragrance oil, nantinya wewangian ini akan naik melalui reed stick tersebut dan menyebar sendiri ke udara.

Tak hanya praktis, wewangian ini memang memberi kesan eksotik serta dekoratif. Selain bisa digunakan sebagai pengusir penat, ia bisa diletakkan di sudut ruangan yang kita inginkan sebagai perabot hias. Hanya dengan menempatkannya saja, seketika area tersebut bisa harum dan cantik. Ini karena produsen biasanya membuat ragam kemasan diffuser masa kini semakin kreatif. Ada yang manis feminine, rustic, atau desain ‘tidak berisik’ dengan model minimalis.

Saat ini, cukup banyak merk dan jenis reed diffuser di pasaran. Hadir dengan ragam harga serta aroma, tentunya memberikan kualitas yang berbeda pula. Nah, agar tidak bingung untuk memilihnya, yuk simak rekomendasi produk terbaik yang bisa menjadi referensimu.

Reed Diffuser Kemayu and Co

Sumber: instagram.com/kemayuandco/

Reed diffuser ini namanya menggemaskan khas Indonesia banget ya? Tak hanya itu, dari bentuknya saja sudah mencuri perhatian. Produk ini memang dibekali dengan wewangian herbal, bunga dan rempah asli Indonesia. Karena nama Kemayu sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya genit atau centil.

Varian wewangian diffuser Kemayu cukup luas, dengan nama berkesan mesra yang juga sangat menjunjung kearifan lokal. Mulai dari Embun Pagi, Bulan Purnama, Asmara, Langit Senja, Ilalang-ilalang dan masih banyak lagi. Dari namanya yang bak judul lagu musisi indie saja kita jadi penasaran ya ingin coba semuanya?

Setiap nama memang memberikan makna dan kesan aroma tersendiri. Ilalang-ilalang adalah untuk kamu yang suka dengan nuansa rerumputan seperti verbena, serai dan ilalang. Embun Pagi menyapa kita dengan aroma buah segar seperti pir dan freesia. Banyak yang bilang, ini mirip dengan wangi parfum terkenal, Jo Malone. Ombak Pantai memanggil dengan aroma harum jasmine, green tea dan mawar Jawa yang segar. Dengan harga berkisar antara IDR 179 ribu – 208 ribu, kita bisa mendapatkan pengharum ruangan yang intensitasnya cukup kuat.

Reed Diffuser HMNS

Sumber: instagram.com/homeofhumans.id/

Parfum HMNS sangat digandrungi anak muda belakangan ini. Setiap kali memperbarui stok, konon akan cepat ludes terjual. Mengusung aroma yang cenderung manis, hangat dan musky, ternyata belakangan mereka tidak hanya memproduksi wewangian tubuh. Salah seorang selebgram dan selebtwit Aisha Kina, menceritakan pengalamannya pakai Reed Diffuser HMNS yang konon bikin sreg di hati dan menyulap ruangan jadi seharum hotel mewah.

Varian fragrance oil pada diffuser HMNS merujuk pada kebutuhan kita untuk lebih nyaman dan rileks yakni A Much Better Living. Atau wangi yang membangun motivasi dan semangat untuk beraktivitas dengan varian This Rooms Makes Me Orgasm. Keduanya memang merujuk dari produk parfum populer mereka yang jadi favorit banyak konsumen, Orgasm.

Cocok sekali ya buat anak muda zaman sekarang yang cenderung aktif, tapi juga butuh booster relaksasi, mengimbangi era digital yang serba cepat dan bikin kepala penuh. Kalau menurutmu ini sesuai dengan kebutuhan, siapkan budget sekitar IDR 265 ribu dan wajib gercep agar tak kehabisan.

Reed diffuser Secret Garden

Sumber: instagram.com/secretgardenbeautyid/

Dari namanya saja, hmmm.. serasa kita bisa membayangkan wewangian alami dari kebun. Produk yang satu ini memang mengandalkan beberapa aroma yang mengarah pada buah dan bunga. Ada beberapa pilihan nuansa keharuman.

Misalnya Frangipani untuk meredakan penat dan menambah suasana nyaman seolah sedang relaksasi di Bali. Ada juga aroma Jasmine atau Bliss yang memberi nuansa harum dari white floral. Sesuai banget untuk menjaga mood, menstimulasi syaraf agar lebih rileks. Selain itu, ada juga pilihan aroma yang cocok untuk ruang kerja ataupun ruang tamu, yakni Energize dan Sensual.

Wangi Energize merupakan perpaduan orange dan green tea yang bisa membuat kita merasa segar bersemangat. Sementara aroma Sensual dengan kandungan rose yang dipadukan dengan vanilla, amber dan musk yang creamy, dijamin melakukan aktivitas di ruangan tersebut jadi makin enjoy dan betah. Dengan harga di bawah IDR 300 ribu, sudah bisa mendapatkan sebotol cantik berpita dengan ukuran 140 ml. Karakter wewangiannya memiliki kesan premium, sehingga bisa menyulap ruangan biasa atau kamar kos serasa sedang ada di villa.

Muno Folk

Sumber: instagram.com/munofolk/

Muno Folk bukan pemain baru dalam produk relaksasi dan aroma terapi. Range produknya mulai dari essential oil hingga lilin wangi, serta ada juga reed diffuser yang belakangan bikin penasaran. Uniknya, lilin Muno Folk ini berbasis bahan soy atau kedelai. Jadi, hampir tanpa bahan kimia tambahan yang berbahaya. Menurut testimoni banyak orang yang sudah mencoba diffuser mereka, wewangian ini termasuk yang affordable, di bawah IDR 100 ribuan, tapi harumnya tak main-main.

Dikemas dalam botol minimalis yang menarik ukuran 50 ml dan 100 ml. Sehingga kita bisa menyesuaikan harus merogoh kocek berapa yang sesuai. Muno Folk juga menyediakan reed stick terpisah dan beragam aksesoris lainnya seperti fragrance refill, kemasan botol hingga sumbu untuk membuat lilin aroma terapi sendiri.

Ada 11 varian wangi yang semakin bisa memenuhi kebutuhan relaksasi kita. Sebut deh wangi apa yang kamu mau. Mulai dari aroma manis, kopi-kopian, flowery, citrusy, musky, ada semua. Produk ini cocok untuk kita-kita yang budgetnya nggak gede tapi ingin menciptakan suasana home living yang nyaman. Cobain kuy..

Reed Diffuser Kaminari

Sumber: instagram.com/kaminari.id/

Kaminari merupakan salah satu pemain kelas premium di jajaran produsen lilin dan aroma terapi. Besutan salah seorang desainer, Vina Kosasih. Di produk reed diffusernya saja, mereka punya fragrance yang tidak pasaran.

Seperti matcha yang harum tapi manis seperti sedang menyesap segarnya teh beneran. Ada pula mandarin jasmine di mana kita bisa mendapat nuansa flowery dan citrusy yang wangi tentunya. Atau pine dan eucalyptus yang bikin suasana terasa clean dan segar, tapi ada sedikit manis. Tenang, nggak plek ketiplek dengan aroma pel-pelan kok.

Dengan harga di kisaran IDR 360 ribu-390 ribu, kualitas wangi yang ditawarkan memang kental dengan nuansa spa mahal nan mewah. Cocok untuk kamu yang level stress aktivitasnya tinggi. Berikan dirimu reward dengan wewangian eksklusif ini.

Reed Diffuser Camani

Sumber: instagram.com/camanihome/

Konsep yang disuguhkan Camani, hampir sama dengan Kemayu. Menghadirkan wewangian khas dari ragam kekayaan alam Indonesia. Banyak disukai penggemarnya karena meski simple, tapi harum yang ditawarkan tergolong lux dan berkelas. Kemasan botolnya cukup modern, tapi tidak ‘berisik’. Sehingga sesuai diletakkan di mana saja dan bisa mempercantik ruangan kita.

Diffuser ini menamai varian wanginya dengan nama yang estetik. Jika kamu suka wewangian citrus yang segar tapi juga hangat dengan amber, musk dan woody, Mahapengiri adalah pilihan yang tepat. Alia Jae menghadirkan fragrance citrus, tapi diperkaya hangatnya rempah jahe, pepper dan nutmeg, wanginya khas Jawa Tengah. Akar Wangi, aromanya lebih eksotis dan woody.

Masih ada lagi beberapa keharuman unik Camani yang kental denga nuansa lokal. Untuk memiliki reed diffuser ini, harga yang ditawarkan sekitar IDR 348.000.

Bathaholic

Sumber: instagram.com/thebathaholic/

Kalau kalian punya budget menengah, cobain deh diffuser yang satu ini. Di kisaran harga IDR 190ribuan, kita sudah bisa menikmati keharuman yang segar dan menyenangkan. Bathaholic adalah brand yang menyediakan kebutuhan mandi dan relaksasi, menggunakan bahan baku yang alami. Seperti natural bath soap, essential oil, pengharum mobil, massage oil dan pastinya reed diffuser.

Tak kalah dengan yang lain, Bathaholic ini termasuk punya banyak penggemar. Mulai dari remaja sampai pekerja, wanita dan juga pria. Salah satu wangi diffuser yang punya banyak fans dari Bathaholic adalah Lemongrass and Aloe Vera. Perpaduan unik ini memberikan sensasi segar dan ringan. Baik untuk melegakan pernafasan, menenangkan pikiran, sampai mengusir serangga nakal dari ruanganmu.

Ada juga Berry and Sage atau Pomegranate and Lemon. Keduanya adalah varian yang mengkolaborasikan manis buah dan kesegaran, tapi dengan nuansa yang berbeda. Varian ini sangat cocok kalau digunakan untuk ruang kerja, ruang tamu atau ruang aktivitas supaya mood positif dan inspirasi semakin deras mengalir.

Kanaya Home

Sumber: instagram.com/kanaya_home/

Yang satu ini juga cocok buat kamu yang budgetnya tengah-tengah. Apalagi kalau suka dengan keindahan. Yup, Kanaya reed diffuser ini boleh dibilang yang bentuknya cantik banget. Keunikannya selain pakai reed stick, dan botol kaca bening, mereka juga menyertakan dried flowers lho di dalamnya. Jadi, ketika dipajang bisa semakin memaniskan ruangan.

Kanaya sangat mengerti kebutuhan relaksasi kita. Range aromanya cukup luas mulai dari fresh, sweet, floral dan fruity. Misalnya nih, kalau suka wangi vanilla atau manis, bisa coba Sweet Paradise atau Tropical Land. Manis dan harumnya vanilla memang makin disukai sejak beberapa tahun terakhir.

Nah, kalau suka yang fruity, bisa pilih Secret Garden dan Summer Bliss. Sedangkan untuk kalian yang lebih memilih feminine fragrance dan flowery, cobain deh Romantic Rose, Peaceful Night atau Autumn Breeze. Dibanderol dengan harga di bawah IDR 150ribu, tapi kita bisa mendapatkan wangi masa kini pengusir stress dan capek-capek.

Reed Diffuser Cocod’or

Sumber: instagram.com/cocodor_jo/

Hampir sama dengan Kanaya, diffuser satu ini super duper cantik. Harganya memang sedikit lebih mahal, tapi dijamin wanginya tidak akan mengecewakan. Dibandingkan merk yang sudah disebutkan di atas, keharuman Cocod’or lebih dominan oleh nuansa bebungaan. Sangat sesuai dengan kalian yang menyukai keanggunan atau feminine. Misalnya Floral Bouquet, Lovely Peony, Pure Cotton, Rose Perfume dan Refreshing Air.

Dengan harga IDR 250 ribu, Cocod’or dilengkapi dengan anti-slip untuk mencegah botol tersenggol dan pecah. Jangan lupa, ada bunga warna-warni yang dekoratif sehingga membuat ruangan bukan hanya harum, tapi juga semakin indah.

Itulah rekomendasi Reed Diffuser terbaik, lengkap dengan informasi harga dan varian menariknya. Agar tidak galau mau pilih yang mana, disarankan untuk menentukan di ruangan mana kita mau menggunakan diffuser ini dan apa peruntukannya terlebih dahulu. Apakah untuk relaksasi dan menenangkan diri, menimbulkan kesan bersih, atau ingin membangun mood dan inspirasi, hingga menambah semangat kerja.

Nah, kalau sudah, tinggal sesuaikan saja aroma yang cocok. Jika kalian ingin blind buy alias membeli tanpa harus melihat stok barang di depan mata, maka pilihlah yang harganya sesuai dengan kocek kalian atau yang paling terjangkau. Jangan khawatir, murah tak berarti murahan, kok.

close

🌿9 Reed Diffuser Terbaik Wangi Masa Kini, Anti Stres dan Bad Mood Saat di Rumah Aja

Search
close