Real Estate Membawa Konser “Quarantour” Lewat Teknologi Augmented Reality

access_time 1 tahun yang lalu

Gara-gara pandemi corona, banyak konser dan acara musik lainnya yang terpaksa diundur dan bahkan dibatalkan. Begitu juga yang dirasakan band asal New Jersey, Real Estate yang turnya terpaksa harus dibatalkan karena Covid-19.

Mungkin inovasi konser via live streaming sudah banyak dilakukan oleh sederet musisi. Namun berbeda dengan yang dilakukan Real Estate untuk tetap bisa menghibur penggemarnya di rumah.

Untuk mengganti turnya yang dibatalkan, Real Estate telah menggarap aplikasi AR (Augmented Reality) untuk tetap bisa membawakan konser mereka. Lewat projectQuarantour“, band yang diprakarsai oleh Martin Courtney (gitar dan vokal), Alex Bleeker (bass dan vokal), Jackson Pollis (drum), Matt Kallman (keyboard), dan Julian Lynch (gitar) ini berusaha menghasilkan karya yang baru.

Mereka memberikan pengalaman baru dalam menikmati sebuah konser yang realistis tanpa harus keluar rumah. Melalui aplikasi interaktif, Real Estate menampilkan set-up panggung yang lengkap dan tampil layaknya sedang konser secara langsung.

Real Estate Debut New Song From Upcoming Album: Watch ...
Source: Consequence of Sound

Tidak hanya itu, konser ini dilengkapi dengan stage lighting, interaksi, dan perbincangan antara lagu-lagu di setlist untuk menunjukkan kesan natural dalam menikmatinya.

Nampaknya, fitur AR ini akan menjadi hiburan bagi penggemar band ini di masa self-quarantine sekaligus pengganti tur mereka yang sebelumnya akan dilaksanakan tahun ini. Tadinya, Real Estate akan menggelar tur selama bulan April dan Mei sekaligus merayakan perilisan album terbaru mereka, “The Main Thing“.

Dalam project ini, Real Estate menggandeng CALLEN dalam persiapan konser AR “Quarantour” untuk mengganti tur yang tertunda.

Buat lo yang penasaran rasanya menikmati konser Real Estate cuma dari atas kasur, aplikasi “Quarantour” udah bisa di-download lewat situs resminya. Untuk lebih jelasnya, tonton video di bawah ini.

close

Real Estate Membawa Konser “Quarantour” Lewat Teknologi Augmented Reality

Search
close