Ratusan Kucing Ini Dicuri, Buat Apa Yah?

Ratusan Kucing Ini Dicuri, Buat Apa Yah?
access_time 1 tahun yang lalu

‘Sebuah video mendadak viral!’

Lewat sebuah video, ditemukan bahwa ada lebih dari 700 kucing yang merupakan kucing curian. Kemungkinan besar, kucing-kucing tersebut dicuri dan rencananya akan dijual untuk kebutuhan konsumsi.

Sama halnya dengan daging anjing, daging hewan imut berkaki empat ini sering kali dianggap sebagai makanan eksotik oleh sebagian besar warga negara China, terutama di wilayah Linfen, provinsi Shanxi.

Digagalkan oleh sekelompok organisasi pelindung hewan

Seperti dilansir dari Dailymail UK, sebuah video menunjukan ada ratusan kucing yang dimasukan dalam kandang kecil dengan kondisi yang menyedihkan. Video tersebut sontak menjadi viral di internet dan banyak orang mengambil kesimpulan bahwa kucing curian tersebut sepertinya akan dijual ke restoran.

Beruntung ada sekelompok organisasi pelindung hewan yang menemukan tempat tersebut dan berhasil menyelamatkan ratusan kucing tersebut.

Disembunyikan di salah satu hotel ‘ekonomis’

Video tersebut direkam oleh salah satu pecinta hewan bernama Li, dia tidak sengaja menemukan ratusan kucing tersebut saat sedang menginap di salah satu hotel ekonomis.

via Detik.com/ Gambar – Weibo

Dari kaca jendela kamarnya, dia melihat halaman belakang hotel tersebut dipenuhi dengan kandang-kandang kucing dan menurutnya kucing tersebut seperti sedang menunggu giliran untuk disajikan sebagai makanan di atas meja. Li juga berpendapat bahwa kucing-kucing itu juga berasal dari beberapa daerah.

via Detik.com/ Gambar – Weibo

Merespon hal tersebut, organisasi Linfen Small Animal Rescue yang berlokasi tidak jauh dari tempat kejadian langsung bergerak untuk menyelamatkan ratusan kucing tersebut. ‘Kami sudah memindahkan kucing ke kandang yang lebih baik dan layak. Kami juga memberikan mereka makanan dan air, serta ada dokter hewan untuk mengobati luka mereka.’ begitu tutur perwakilan dari organisasi tersebut.

Larangan konsumsi ‘kucing’ sebenarnya sudah ada

Pihak berwenang setempat kini tengah dalam penyeledikan lebih lanjut, apalagi sebenarnya isu ini selalu menjadi perdebatan hangat. Meski ada beberapa pihak yang menolak dan kontra soal konsumsi daging kucing, tidak sedikit yang masih tergila-gila dan memilih untuk pro ‘konsumsi‘ daging kucing atau anjing.

Terutama sejak COVID19 terjadi di beberapa kota besar di China, sebagian sudah mengambil keputusan serius dalam pembatasan daging hewan liar. Shenzen dan Zhuai adalah dua kota pertama di China yang melaran konsumsi daging anjing dan kucing.

Meski demikian mereka yang ada di Linfen dan sebagian besar warga kota Yunlin masih bersemangat menyambut festival daging anjing yang biasa diselenggarakan setiap akhir Juni.

Source :  Dailymail.co.uk

Normal betul yah makanan para warga di sana 🙁

close

Ratusan Kucing Ini Dicuri, Buat Apa Yah?

Search
close