RAN x Hindia Rilis Lagu Baru, Nih Ceritanya!

access_time 2 tahun yang lalu

Beberapa waktu belakangan, RAN sering memberikan teaser tentang single terbarunya yang akan dirilis. Nah, hari ini lagunya sudah berhasil dirilis.

Dalam proyek single kali ini, band yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino ini akan menggandeng seorang musisi yang sedang naik daun, yaitu Hindia. Sosoknya yang kritis terhadap banyak isu, tajam dalam menulis lirik dan taste bermusik yang unik membuat RAN tertarik untuk berkolaborasi dengannya.

Source: Orange Ent.

Pemikiran Hindia dalam melontarkan lirik demi lirik dianggap sangat bisa mewakili kedalaman nyawa sekaligus menambah kekuatan dari lagu “Si Lemah“.

Ini mungkin lagu dengan lirik terdalam yang pernah saya ciptakan. Mencoba lebih kenal dengan musuh terbesar saya dengan berdiam diri sejenak di depan cermin,” kata Nino.

Dalam proses kreatifnya, Nino berusaha membayangkan apa yang orang-orang pikirkan ketika beradu tatap dengan diri mereka sendiri. Menurut Nino, sekuat-kuatnya hati manusia, pasti akan lemah ketika dituntut mengakui kekurangannya.

Source: Orange Ent.

Lewat “Si Lemah”, RAN dan Hindia ingin membawakan cerita tentang musuh terbesar manusia, yaitu dirinya sendiri. Menurut mereka, si lemah ini justru seringkali ditutup rapat-rapat dan disembunyikan di lapisan diri paling dalam.

Lewat lagu ini, kami ingin mengajak semua yang mendengar berdamai dan menemukan dirinya kembali. Self-acceptance bukan hal yang mudah, tapi apa yang kurang tentang kita mungkin saja indah di mata orang.” lanjut Rayi.

RAN bersama Hindia ingin mengingatkan, tentang pentingnya berhenti sejenak, berdamai, menghargai, dan menerima diri sendiri. Belajar mengurangi berpura-pura, karena sesungguhnya hal tersebut sangat melelahkan.

Source: Orange Ent.

Karena bagi saya mengakui kelemahan itu sama dengan kuat. Berhenti berpura-pura. Be the best version of you. Terima semua yang Tuhan berikan pada kita. Bukan menutupinya.” tutup Nino.

Dengarkan lagu “Si Lemah” di seluruh layanan streaming digital.

close

RAN x Hindia Rilis Lagu Baru, Nih Ceritanya!

Search
close