Ramadan Playlist untuk Nikmati Hari Lebaran

access_time 4 bulan yang lalu

Sebulan penuh umat muslim telah berpuasa di bulan Ramadan. Sekarang saatnya menikmati momentum kemenangan di hari Lebaran, meski kali ini masih di tengah situasi pandemi Covid-19.

Biar semakin menikmati waktu Lebaran bersama keluarga, paling enak mendengarkan lagu yang bikin hati kita tenang dan senang. Mungkin beberapa lagu yang akan kita kasih ini bisa dinyanyikan bersama dengan keluarga dan sanak saudara.

Kali ini USS Feed akan kasih beberapa lagu yang bisa masuk ke Ramadan Playlist kalian kali ini. Lagu-lagu dari Yura Yunita, Sal Priadi, sampai Danilla bisa kalian nikmati dengan pilihan lagu di bawah ini.

Yura Yunita – Tenang

Ramadan Playlist

Pilihan lagu pertama ada dari Yura Yunita berjudul “Tenang“. Lagu yang menjadi karya pembukanya di tahun 2021 ini langsung menarik perhatian karena berisi percakapan batin musisi asal Bandung ini atas semua keresahan dan kegelisahan.

Melalui “Tenang” ini juga bisa jadi pendamping kita untuk merefleksikan diri di bulan Ramadan. Membuat pikiran yang melayang di malam hari membuat kita menyadari pencarian arti kehidupan.

Dengarkan lagu “Tenang” di bawah ini.

Sal Priadi – Bulan Yang Baik

Sal Priadi menambah daftar solois pria baru di Indonnesia

Pilihan lagu kedua datang dari Sal Priadi berjudul “Bulan Yang Baik“. Lagu ini sendiri dirilis bertepatan pada momentum bulan puasa kedua di tengah pandemi ini.

Meski lagu ini sifatnya universal, namun “Bulan Yang Baik” bisa jadi pengingat bahwa kita semua pernah melalui masa sulit ini bersama-sama. Ini juga menjadi simbol kekuatan kita melalui bulan Ramadan di tengah pandemi.

Dengarkan “Bulan Yang Baik” di bawah ini.

Danilla feat. Lafa Pratomo – Sangkakala Kalbu

Ramadan Playlist

Danilla Riyadi dengan lagu “Sangkakala Kalbu” juga bisa kalian masukkan ke dalam Ramadan Playlist. Lirik penuh kiasan dengan pilihan diksi yang tak biasa membuat banyak orang punya perspektif masing-masing akan lagu ini.

Didengarkan kapan saja selalu memiliki konteks, termasuk di hari Lebaran ini di mana “Sangkakala Kalbu” menjadi renungan bagi kita. Lirik “Menitih malamku kian terpaku / Berserah diri di jalan berliku” bisa jadi pengingat untuk selalu berserah kepada-Nya.

Dengarkan lagu “Sangkakala Kalbu” di bawah ini.

Efek Rumah Kaca – Debu-Debu Berterbangan

Ramadan Playlist

Lagu “Debu-Debu Berterbangan” dari ERK bernuansa religius dan bermakna peringatan bagi manusia. Lagu ini ada di album perdananya yang rilis tahun 1999 silam dan di aransemen ulang oleh Pandai Besi tahun 2007.

Bisa dikatakan, ini hubungan manusia dengan Tuhan. Tapi, lagu religius di ERK tidak hanya hubungan antar manusia dengan Tuhan, tapi hubungan manusia dengan manusia juga religius,” kata vokalis ERK, Cholil Mahmud.

Dengarkan lagu “Debu-Debu Berterbangan” di bawah ini.

close

Ramadan Playlist untuk Nikmati Hari Lebaran

Search
close