Raisa Ulang Tahun, Ini 5 Lagunya yang Nempel di Otak!

access_time 5 bulan yang lalu

Happy Birthday, Raisa Andriana!

Tepat tanggal 6 Juni adalah hari ulang tahun musisi kebanggaan Indonesia, Raisa Andriana. Sudah banyak karya yang telah dihasilkan sepanjang kariernya di industri musik.

Diawali pada tahun 2008, dirinya sudah berkecimpung di industri musik tanah air dengan menjadi vokalis dari band besutan Kevin Aprilio, Andante. Band ini lah yang merupakan cikal bakal berdirinya band Vierra atau yang sekarang bernama Vierratale.

Read more:

Kemudian ia memulai debutnya sebagai penyanyi solo lewat single yang berjudul “Serba Salah“. Berkat lagu ini, istri dari Hamish Daud berhasil diundang untuk menjadi salah satu pengisi acara dalam Java Jazz Festival 2011.

Hal ini yang kemudian membuat Raisa semakin konsisten berkarya sampai sekarang. Setiap lagunya selalu easy listening, relatable, dan penuh improvisasi. Tak heran lagu-lagunya gampang banget nyantol di otak setiap pendengarnya.

Nah, kali ini USS Feed akan kasih kalian lima lagu Raisa yang udah nempel banget di otak kita.

Serba Salah

Lagu “Serba Salah” merupakan single debutnya menjadi penyanyi solo. Lagu ini juga masuk dalam debut albumnya yang berjudul namanya sendiri.

Raisa sendiri juga sempat bilang dalam cuitannya di Twitter bahwa “Serba Salah” jadi lagu yang penting untuknya. Makanya mau di manapun ia manggung, lagu tersebut akan selalu dibawakannya.

Apalah (Arti Menunggu)

Apalah (Arti Menunggu)” juga jadi salah satu lagu yang ada pada album pertamanya. Diciptakan oleh Adrianto Ario Seto, lagu ini juga tak luput dari set list ketika ia tampil di acara musik manapun.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang lelah menunggu sosok yang disayang. Padahal, sosok yang ditunggu sudah tak lagi merasakan cinta.

Usai Di Sini

Raisa - Usai Di Sini (Official Music Video) - YouTube

Lagu “Usai Di Sini” berhasil dirilis pada tahun 2017. Liriknya pun cukup sedih, karena menceritakan tentang suatu hubungan yang dijalani dengan indah namun harus usai dalam bahagia maupun terluka.

Setiap Raisa tampil di festival musik, lagu ini selalu diteriaki penonton untuk meminta dibawakannya di atas panggung. Sontak penonton pastinya langsung bernyanyi bersama karena sudah hafal lirik lagu di luar kepala.

Kali Kedua

Raisa - Kali Kedua

Bisa dibilang tema besar setiap karya Raisa selalu tentang cinta. Salah satunya lagu “Kali Kedua” yang menjadi salah satu lagu di album “Handmade“.

Lagu ini merupakan hasil kolaborasinya bersama Dewi Lestari yang menceritakan tentang pengalaman cinta yang terjalin untuk kedua kalinya. Liriknya yang universal membuat lagu ini cocok sama semua penikmat musik.

Mantan Terindah

Raisa

Terakhir ada lagu “Mantan Terindah“, yang merupakan ciptaan Yovie Widianto yang dipopulerkan oleh Raisa. Lagu ini seakan jadi milik bersama, karena juga kerap dibawakan oleh grup musik, Kahitna.

Setiap lagu ini dibawakan seakan menghipnotis para pendengar untuk ikut menyanyikannya. Bahka bisa dibilang lagu ini akan dinyanyikan penonton paling kencang ketika sedang ada di festival musik.

_

Lagu Raisa mana yang jadi favorit kalian?

close

Raisa Ulang Tahun, Ini 5 Lagunya yang Nempel di Otak!

Search
close