Radiohead Tampilkan Arsip Konser Mereka Lewat “Radiohead Public Library”

access_time 1 tahun yang lalu

Band asal Inggris, Radiohead telah mengumumkan peluncuran seri live streaming yang akan mereka suguhkan kepada para penikmat musiknya. Seri ini akan bertajuk “Radiohead Public Library” dengan menyajikan rekaman-rekaman konser mereka selama ini yang berhasil dikumpulkan dari arsip digital mereka.

Telah diumumkan lewat Instagram resmi mereka, Radiohead telah memulai seri live streaming ini pada 9 April 2020, dimulai dengan rekaman konser “Live From a Tent in Dublin” yang diselenggarakan pada tahun 2000.

Bersama pengumuman yang dibuatnya, Radiohead juga mengabarkan bahwa seri live streaming ini akan terus diperbaharui setiap minggunya. Mereka pun berusaha untuk mengkurasi untuk memberikan set dari konser dengan penampilan-penampilan ikonik mereka.

Demi menarik perhatian para penikmat musiknya yang sudah ada sejak lama, mereka pun tidak menutup kemungkinan juga untuk menyajikan pilihan-pilihan lagu khusus dan langka di dalamnya.

Review: Radiohead's first Toronto concert since 2012 stage ...
Source: NOW Magazine

Dalam langkah persiapannya, sebenarnya arsip “Radiohead Public Library” ini sudah disediakan secara publik sejak Januari 2020 lalu. Namun, momentum yang sebenarnya tidak diinginkan ini bisa dimanfaatkan mereka untuk menjadi teman penghibur dikala menjalankan masa physical distancing.

Arsip rekaman konser Radiohead ini akan ditayangkan untuk umum secara gratis di kanal YouTube resmi mereka. Terlebih, siaran langsung arsip konser mereka akan diselenggarakan sampai masa lockdown di Inggris berakhir.

Radiohead Public Library” ini akan menjadi bentuk apresiasi dan hadiah dari Radiohead untuk para penikmat musiknya yang menjalankan physical distancing dan tetap diam di rumah. Di dalamnya juga akan menyediakan beberapa koleksi karya mereka yang hadir dalam berbagai macam format, seperti album, B-Sides, foto behind the sceneswebcast, hingga full performance selama mereka manggung.

Buat lo yang mau nonton live streaming mereka setiap minggunya, lo bisa lihat di kanal resmi Radiohead dan bisa juga liat arsip mereka lainnya situs resminya.

close

Radiohead Tampilkan Arsip Konser Mereka Lewat “Radiohead Public Library”

Search
close