Putri Tanjung Donasikan Makanan Untuk Tenaga Medis

access_time 2 tahun yang lalu

Kemunculan virus Corona (Covid-19) di Indonesia membuat sederet public figure tergerak untuk melakukan bantuan bagi para tenaga medis yang berusaha keras merawat mereka yang terjangkit. Bantuan itupun bisa datang dalam bentuk apa saja, sudah ada yang menyumbang alat medis, uang, hingga makanan.

Begitu pula yang dilakukan oleh seorang staf khusus kepresidenan termuda saat ini, Putri Tanjung yang juga mengulurkan tangannya untuk berdonasi kepada para tenaga medis yang sedang berjuang di luar sana. Ia berpartisipasi dengan melakukan donasi pengumpulan makanan.

Di saat darurat seperti ini, para dokter, suster, dan petugas kesehatan menjadi garda terdepan yang melindungi Indonesia. Sebagai apresiasi dan terima kasih bagi mereka yang bekerja keras menolong banyak orang, gue ingin menguatkan mereka dengan memberikan 2000 makan siang bergizi selama beberapa hari kedepan di RSPI Sulianti Saroso dan RS Persahabatan yang menjadi RS rujukan wabah Covid-19,” kata Putri Tanjung dalam unggahannya di Instagram.

Dalam langkahnya untuk membantu tenaga medis ini, Putri menggandeng komunitas food truck untuk membantunya dalam menyalurkan makanan. Nantinya makanan ini akan dibagikan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso.

Kemudian ia juga mengajak semua orang yang ingin membantu donasi dalam bentuk pemberian makanan. Putri juga sudah menyalurkan sumbangan pribadi untuk kedua rumah sakit tersebut. Sedangkan sumbangan lainnya akan diberikan mulai minggu depan.

Dalam kegiatan Putri Tanjung mengumpulkan donasi tersebut, ia berhasil mengumpulkan sejumlah Rp 44.628.286 yang dipublikasikan melalui unggahannya di Instagram dua hari lalu.

Dari hal yang dilakukan Putri Tanjung seperti inilah bukti nyata bahwa sumbangan tidak hanya dalam bentuk uang, tapi donasi bisa dilakukan dalam bentuk apapun.

close

Putri Tanjung Donasikan Makanan Untuk Tenaga Medis

Search
close