PUBG Hadirkan Fitur Baru untuk Batasi Waktu Lo Main Game

access_time 1 tahun yang lalu

PUBG Mobile ingin menciptakan bermain game dengan sehat

Bermain game selama masa pandemi memang jadi salah satu alternatif cara untuk menghabiskan waktu selama di rumah. Namun, sering kali saat bermain game bikin kita jadi lupa waktu untuk menjalankan aktivitas lainnya.

Aplikasi game Player Unknown Battleground (PUBG) Mobile telah memperkenalkan sebuah fitur baru untuk menjadi solusi untuk masalah di atas.

Fitur Healthy Gameplay System

via Giphy

PUBG Mobile memperkenalkan fitur bernama Healthy Gameplay System untuk para pemain di Indonesia. Fitur ini bisa membantu lo untuk mengukur waktu bermain.

Dengan adanya fitur ini, lo bisa mendapat peringatan secara langsung untuk beristirahat jika aplikasi mencatat waktu bermain yang berlebihan.

via GameBraves

Kami mengenalkan pranata permainan yang sehat di Indonesia untuk mempromosikan game yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur,” kata Kepala PUBG Mobile eSports Asia Tenggara, Gaga Lie dikutip dari CNN Indonesia.

Lewat aplikasi ini, PUBG Mobile sebenarnya ingin menjadi game yang bersahabat dengan para pemainnya. Maka dari itu, fitur ini digunakan untuk membantu pemain menjaga kesehatannya dan bisa lebih kompetitif in a good way.

Cara Menggunakan Fitur Healthy Gameplay System

via PUBG Mobile

Nyatanya, fitur ini ternyata sudah pernah diuji coba di India sejak bulan Maret 2020. Untuk menggunakannya, terdapat sejumlah tahapan dalam fitur ini.

Saat login PUBG Mobile, fitur Healthy Gameplay System akan muncul secara otomatis dan menanyakan apakah usia pemain di bawah 18 tahun. Setelah itu, fitur ini akan memperlihatkan informasi tentang bermain game yang sehat.

via Giphy

Setelah melalui tahap tersebut, fitur Healthy Gameplay System akan secara otomatis bekerja dengan mempertimbangkan usia pemain dan durasi permainannya.

Jika lo sudah melampaui batas waktu yang diberikan dan tetap bermain, maka game tersebut akan tetap memberikan waktu untuk beristirahat. Menariknya, jika lo tetap tidak mematuhi peringatan waktu bermainnya, lo tidak akan bisa memasuki PUBG Mobile.

_

Good job, PUBG Mobile! Walaupun banyak waktu luang di rumah, tapi jangan jadi lupa waktu.

Gimana menurut lo tentang fitur baru ini?

close

PUBG Hadirkan Fitur Baru untuk Batasi Waktu Lo Main Game

Search
close