PSBB Jawa Barat Resmi Diperpanjang, Bagaimana Dengan Jakarta dan ‘BODEBEK’?

PSBB Jawa Barat Resmi Diperpanjang, Bagaimana Dengan Jakarta dan 'BODEBEK'?
access_time 1 tahun yang lalu

PSBB Jawa Barat Diperpanjang Sampai 12 Juni 2020,

Perpanjangan tersebut terbagi dalam dua wilayah, Bogor-Depok-Bekasi (Bodebek) akan diperpanjang sampai dengan 4 juni 2020, sedangkan di luar wilayah terebut PSBB akan terus berlaku sampai dengan 12 Juni 2020.

Setiawan Wangsaatmaja selaku Sekda (Seketaris Daerah) Jawa Barat menjelaskan kalau kebijakan tersebut diambil karena menyesuaikan PSBB di ibu kota (Jakarta), karena menurutnya Bodebek merupakan kawasan penyangga bagi ibukota
via AyoBandung.com

Setiawan Wangsaatmaja selaku Sekda (Sekretaris Daerah) Jawa Barat menjelaskan kalau kebijakan tersebut diambil karena menyesuaikan PSBB di ibu kota (Jakarta), karena menurutnya Bodebek merupakan kawasan penyangga bagi ibukota.

‘Jadi, kebijakannya harus sejalan agar penanggulangan Covid-19 optimal.’ begitu tutur Setiawan pada Kamis, 28 Mei 2020.

Perpanjangan PSBB ditetapkan dalam Keputusan Gubenur.

Seperti mengutip dari CNNIndonesia, surat salinan soal perpanjangan PSBB Jawa Barat ditetapkan melalui Keputusan Gubernur nomor 443/Kep.287-Hukham/2020 tentang perpanjangan PSBB tingkat provinsi secara proposional, dan Kepgub tersebut ditanda tangani langsung oleh Ridwan Kamil.

Perpanjangan PSBB Jawa Barat ditetapkan dalam Keputusan Gubenur.
via Detik.com

Dalam surat tersebut, kang Emil (panggila akrab Ridwan Kamil) meminta agar masyarakat yang berdomisili di daerah yang dimaksud untuk bisa mematuhi ketentuan pemberlakuan PSBB serta konsisten menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid19.

Jakarta bersiap ‘new normal’

Mengacu pada keputusan sebelumnya, Anies Baswedan selaku Gubenur DKI Jakarta sempat menjelaskan bahwa PSSB di Jakarta akan berlangsung hingga 4 Juni, dan kemungkinan besar ini adalah PSBB terakhir sebelum pada akhirnya masyarakat bersiap dengan ‘new normal’.

Anies juga menjelaskan bahwa saat ini protokol dendang dalam tahap perundingan dan akan segera rampung dalam waktu dekat
via Metro Tempo.co

Anies juga menjelaskan bahwa saat ini protokol sedang dalam tahap perundingan dan akan segera rampung dalam waktu dekat, nantinya protokol tersebut akan diterapkan begitu pelaksanaan PSBB di Jakarta berakhir.

‘Mulai protokol kegiatan perekonomian, kegiatan peribadatan, sosial budaya, sehingga kita bisa menjalani kehidupan baru kita, sambil mencegah penyebaran Covid19.’ begitu tuturnya Selasa, 26 Mei 2020 saat mendampingi Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI.

Source : CNNIndonesia

So are we ready for the new normal? Bagaimana mana menurut lo? Apakah ‘new normal‘ nantinya akan bisa berjalan dengan efektif?

Well, PSBB saja masih banyak terjadi pelanggaran 🙂

close

PSBB Jawa Barat Resmi Diperpanjang, Bagaimana Dengan Jakarta dan ‘BODEBEK’?

Search
close