Prince Harry Bilang Media Inggris ‘Toxic’, Ini Penjelasannya!

Harry at James Corden's
access_time 9 bulan yang lalu

Sambil duduk-duduk di atas bus atap terbuka keliling Los Angeles, Prince Harry menceritakan banyak hal pada host James Corden mengenai kehidupan kerajaannya.

Sekarang, Duke dan Duchess itu sudah ‘settle‘ di California Selatan, James Corden mengundang Harry untuk bincang-bincang di acara ‘The Late Late Show With James Corden’.

Di video berjudul ‘An Afternoon with Prince Harry & James Corden‘, si Duke of Sussex itu bercerita, mulai dari gangguan media sampai serial Netflix ‘The Crown‘.

Prince Harry dan Meghan ‘cabut’ dari royal family gara-gara media Inggris

Prince Harry and Meghan
via Town and Country

Harry, Meghan, dan anak-anaknya memang sejak lama ingin keluar dari keluarga kerajaan. Pasalnya, Harry bilang kalau media Inggris itu toxic.

Kita semua tau kalau media Inggris itu bisa ngehancurin mental health-ku,” katanya di interview untuk ‘The Late Late Show With James Corden’ itu.

Ini toxic,” tambahnya, sambil bilang kalu media udah bikin “lingkungan yang sangat sulit” untuk dua sejoli itu.

Jadi aku lakuin aja apa yang suami dan ayah mana pun bakal lakuin — Aku harus bebasin keluarga-ku dari semua ini,” lanjutnya.

Baca juga:

Hubungan baik keluarga Harry dengan kerajaan

Meghan Markle and Prince Harry
via Getty Images

Sekitar setahun lalu, pasangan itu mengumumkan kalau mereka mau ‘mundur’ dari ‘Royal duties‘ mereka. Kemudian, baru-baru ini Istana Buckingham akhirnya membuat finalisasinya terkait hal ‘perpisahan’ tersebut.

Saat banyak orang bersedih dengan keputusan mereka, The Duke dan Duchess akan tetap disayangi seperti anggota keluarga lainnya,” kata pernyataan tersebut.

Walaupun ‘berpisah’ dari kerajaan, hubungan mereka tetap terlihat baik. Salah satunya tercermin pada saat menjelang natal.

Harry menceritakan  kalau neneknya (alias Queen Elizabeth II) bertanya ke Archie ‘mau hadiah apa buat natal?’. Kemudian, Archie bilang ingin waffle maker. Jadi diberikanlah sebuah mesin pembuat waffle itu.

Dia kirim waffle maker buat Archie, jadi Meg bikin sarapan pake adonan organik ke waffle maker itu. Terus, tinggal dibalik, diangkat, dia suka banget,” cerita Prince Harry ke James.

Harry juga pernah bilang, walaupun dia gak jadi ‘working member‘ di keluarga kerajaan, dia gak akan pergi ninggalin gitu aja.

Bahkan, dia bakal tetap berkontribusi ke pelayanan masyarakat, di manapun ia berada.

Semoga Pangeran Harry, Meghan, Archie dan calon adeknya baik-baik terus, ya!

 

close

Prince Harry Bilang Media Inggris ‘Toxic’, Ini Penjelasannya!

Search
close