Pria di Garut Cabut Paksa Bendera Merah Putih, Apa Alasannya?

access_time 11 bulan yang lalu

Pelaku masih menjadi buron polisi untuk dimintai keterangan insiden tersebut

Warga media sosial sedang diramaikan dengan sebuah video viral yang memperlihatkan seorang pria di Garut tiba-tiba menarik paksa bendera Merah Putih yang terpasang pada tiang. Video rekaman CCTV tersebut pun memperlihatkan tidak hanya satu orang, tapi sampai 4 orang.

Video ini dipublikasikan langsung oleh akun Instagram @liputangarut dan langsung ramai diperbincangkan banyak orang. Diduga, video ini terjadi di Wanaraja, Garut dan Kapolsek setempat pun telah membenarkan insiden tersebut.

Memang betul ada kejadian tersebut di wilayah kami. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran terkait aksi yang mereka lakukan,” kata Kapolsek Wanaraja, Kompol Liman Heriawan dikutip dari Kumparan.

Seperti apa kejadiannya?

Menarik Paksa Bendera Merah Putih

View this post on Instagram

Telah terjadi pencopotan Bendera Merah Putih Tanpa Sebab di Jl. Wanaraja dekat Studio Albara, Garut, Sekitar Pukul 03.37 WIB. . Mohon apa bila Ada yg menemukan orng ini, mohon ditangkap, Untuk diminta Penjelasan dan Keterangan. Bantu share yah..🙏🏻 Video : Kang Ajie . cc :@poros.garut @kegarutgarutan @ieu_cibatu @ieugarut_ @talagabodasgarut @info_sukawening.wanaraja @infogarutraya @infobanyuresmi @uniga_id @garut_jarambah @garut_nyunda @pelosokgarut @garutupdate_ . . #liputangarut #garut ##ieugarut #garut #garutupdate_ #garutselatan #garutkekinian #garuthits #galerigarut #jelajahgarut #potretgarut #asligarut #wisatagarut #garuthunter #pangulinan_garut #garutulin #garutngahiji #kegarutgarutan #penikmatgarut #berkelanagarut #infogarut

A post shared by L I P U T A N G A R U T (@liputangarut) on

Dalam rekaman CCTV berdurasi 23 detik tersebut, memperlihatkan awalnya ada sebuah bendera Merah Putih yang sedang terpasang pada sebuah tiang. Tidak lama kemudian datang sejumlah pria yang berhenti di depan bendera tersebut dan langsung menariknya secara paksa.

Dikutip dari Kumparan, ternyata bendera yang ditarik paksa tersebut milik seorang warga bernama H. Sobari. Ia memasang bendera tersebut tentunya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Setelah diketahui, ternyata bendera yang dicabut tidak hanya milik H. Sobari saja. Pria tersebut membawa tas dan diduga sudah ada beberapa bendera sebelumnya yang ia tarik paksa, kemudian dimasukan ke dalam tas tersebut.

Benar saja ternyata CCTV pun berhasil merekam kejadian sebelumnya dimana setidaknya ada tiga bendera yang telah berhasil dicabutnya.

Alasan Mencabut Paksa Bendera

via Instagram / @liputangarut

Sampai saat ini, pihak kepolisian setempat pun masih dalam tahap penelusuran untuk mencari di mana para pelaku pencabutan bendera tersebut. Sejumlah saksi pun dimintai keterangannya untuk memudahkan menemukan pelaku.

Belum diketahui apa alasan para pelaku mencabut bendera Merah Putih secara paksa ini.

Jadi kita belum mengethaui motifnya, apakah iseng atau seperti apa. Kita masih mendalami dan mencari para pelaku,” lanjut Liman Heriawan.

_

Banyak orang yang berharap pelaku segera ditangkap.

Gimana tanggapan lo?

close

Pria di Garut Cabut Paksa Bendera Merah Putih, Apa Alasannya?

Search
close