Presiden Jokowi Umumkan Virus Corona Sudah ‘Mendarat’ di Indonesia

access_time 2 tahun yang lalu

Breaking News! Dua orang warga negara Indonesia (WNI) sudah positif terkena virus Corona, kedua orang tersebut kemungkinan besar tertular dari warga negara jepang yang sudah positif Corona terlebih dahulu. Mereka kemudian sempat bertandang ke Indonesia beberapa waku lalu.

Kedua warga jepang tersebut terdeksi menderita virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Seperti dilansir Kompas.com, Tim Kemenkes sudah melakukan penelusuran terhadap dua orang tesebut, ‘Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, lalu di telusuri dan ternyata mereka ‘kontak’ dengan dua orang, ibu berumur 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun’ – begitu Pak Jokowi menjelaskan .

Jokowi juga menambahkan bahwa dirinya mendapat laporan langsung dari Menkes dan dua orang WNI positif corona. Namun Joko Widodo tidak mengungkapkan ibu dan anak yang terdeksi virus tersebut berada di daerah mana tepatnya, dirinya hanya memastikan bahwa keduanya ada di Indonesia.

‘Di Indonesia, sudah di rumah sakit’-begitu lanjut Jokowi, kendati demikian orang nomor satu di Indonesia menjelaskan bahwa pemerintah sudah siap, baik rumah sakit, peralatan dan SOP yang standarnya sudah sama dengan standar internasional.

Sebelumnya Virus Corona di Indonesia Masih Simpang Siur

Beberapa hari sebelum breaking news di atas, Anggota Komisi VII DPR Fraksi PKS, Bukhari Yusuf meminta Pak Joko Widodo selaku Presiden RI untuk menyatakan langsung bahwa Indonesia bebas dari virus corona (COVID19). Dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut sangat perlu, dibanding jika menteri yang menyampaikan.

Bukhari juga menjelaskan bahwa virus corona sudah menjadi perhatian di seluruh dunia,  jumlah kasus orang yang terinfeksi terus bertambah termasuk yang harus meninggal dunia karena terjangkit virus tersebut. Banyak acara dalam skala internasional yang juga terpaksa harus dibatalkan karena wabah ini, dan tidak sedikit juga negara yang sudah mulai mengeluarkan travel warning dan membatasi kedatangan warga negara asing ke wilayah mereka guna mencegah penyebaran virus tersebut.

‘Pemerintah juga sudah memiliki anggaran dan sudah diprioritaskan, jika tidak serius hal tersebut akan sangat berbahaya. Virus corona ini harus di waspadai’ – Jokowi.

Stay safe yah! Jaga kebersihan, dan pastikan lo lakukan langkah-langkah pencegahan.

soruce : Kompas.com || CNNIndonesia.com

close

Presiden Jokowi Umumkan Virus Corona Sudah ‘Mendarat’ di Indonesia

Search
close