Prada Stop Penggunaan Bahan Bulu Asal Hewan

access_time 2 tahun yang lalu

Prada, high-end fashion mode dikabarkan tidak akan meproduksi dan tidak ada lagi bulu-bulu hewan asli dalam produk dan desain. Keputusan ini mulai berlaku pada Febuari 2020 mendatang setelah peluncuran koleksi wanita untuk Spring/Summer 2020. Keputusan ini berlaku untuk semua label di bawah naungan Prada seperti Miu Miu, Church’s, dan Car Shoe.

Prada melakukan keputusan ini diduga karena kolaborasinya dengan Fur Free Alliance, sebuah koalisi lebih dari 50 negara yang membuat kampanya akan industri fesyen bebas dulu. Prada juga melakukan kerja sama dengan The Humane Society of United States dan LAV yang merupakan organisasi untuk memperjuangan hak-hak hewan di Italia.

Miuccia Prada, Kepala Desainer Miuccia, mengatakan grup Prada berkomitmen terhadap inovasi dan tanggung jawab sosial.

“Grup Prada berkomitmen terhadap inovasi dan tanggung jawab sosial. Kebijakan bebas bulu kami adalah perpanjangan dari keterlibatan itu,” kata Kepala Desainer Miuccia Prada dikutip dari CNN.

Prada juga dikabarkan bergabung dengan label mewah dunia lainnya untuk menghentikan pemakaian bulu hewan seperti Burberry, Armani, Versace, Gucci, Chanel, Coach, Donna Karan, Michael Kors, Jimmy Choo, Diane von Furstenberg, Furla, dan Bottega Veneta.

Let’s support animal rights for the sake of animality!

close

Prada Stop Penggunaan Bahan Bulu Asal Hewan

Search
close