Positif Covid-19, Donald Trump Dibawa ke Rumah Sakit dengan Helikopter

access_time 10 bulan yang lalu

Trump keluar Gedung Putih dengan helikopter untuk menuju rumah sakit.

Kemarin, semua orang dikagetkan dengan kabar Donald Trump yang dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah mendapat kabar ajudan terdekatnya, Hope Hicks lebih dulu terinfeksi virus corona.

Dinyatakan positif pada Jumat, 2 Oktober 2020 di hari itu juga Trump langsung dibawa ke rumah sakit. Ia terlihat keluar Gedung Putih menggunakan masker dan pergi dengan helikopter Marine One.

Bagaimana kabar Trump saat ini?

Update Kondisi Trump

Donald Trump
via The Guardian

Menurut laporan AFP, Trump pergi meninggalkan Gedung Putih dengan helikopter dan menuju rumah sakit di Walter Reed, Bethesda untuk mendapatkan perawatan. Hal itu dilakukannya sekitar 15 jam setelah ia dinyatakan positif Covid-19.

Gedung Putih juga mengatakan untuk saat ini, Trump akan dirawat di rumah sakit untuk beberapa hari.

Atas rekomendasi dari ahli medis, presiden akan bekerja dari kantor kepresidenan di Walter Reed untuk beberapa hari,” kata sekretaris Gedung Putih, Kayleigh McEnany.

Sesampainya di Bethesda, Trump menyempatkan diri untuk membuat video ucapan terima kasih kepada para pendukungnya dan ia juge mengatakan bahwa semua akan baik-baik saja.

Saya akan ke rumah sakit Walter Reed. Saya baik-baik saja. Kami akan memastikan semuanya berjalan dengan lancar. Ibu Negara juga baik,” kata Trump dalam videonya yang ia unggah di Twitter.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Kabar Joe Biden dan Wakil Presiden AS

Joe Biden
via NBC News

Sementara Trump dirawat, Joe Biden sebagai pesaingnya dalam pemilu mendengar kabar tersebut langsung melakukan tes. Karena dalam beberapa waktu terakhir mereka pernah ada dalam satu acara debat bersama, tapi Joe Biden dinyatakan negatif Covid-19.

Begitu juga dengan Wakil Presiden AS, Mike Pence yang beberapa waktu belakangan ini sempat ikut dalam agenda kampanye Trump. Ia langsung menjalani tes dan hasilnya juga negatif Covid-19.

Suntuk di rumah aja? Nih coba playlist INI

_

Semoga lekas sembuh, Trump.

close

Positif Covid-19, Donald Trump Dibawa ke Rumah Sakit dengan Helikopter

Search
close