👩🏻‍🦰 7 Poni Korea yang Bikin Pesonamu Naik Tahta

By
access_time 3 minggu yang lalu

Meledaknya boyband dan girlband K-Pop membawa pengaruh yang luar biasa. Mulai dari fashion, makeup, parfum, hingga ke poni Korea.

Yap, kalau kita perhatikan, makin banyak tren model rambut sekarang yang mengadaptasi gaya dari Korea. Di mana model rambut mereka memang versatile banget. Nah sebenarnya sih, tidak ada gaya rambut yang benar-benar original. Tren rambut yang datang dari Korea pun sebenarnya dari gaya lama, tapi dengan sedikit inovasi bisa bikin wajah kelihatan fresh. Apalagi tren dari negeri ginseng itu kan sedang menjangkiti dunia.

Nah, kali ini kita akan bahas beberapa model poni yang bisa jadi inspirasi gaya rambutmu. Walau kelihatan sederhana, tetap ada tekniknya agar cocok dengan wajah kita.

Air bangs, poni Korea tipis bikin manis

Air Bangs poni korea
Sumber: Grid

Dalam beberapa drama Korea, kalian pasti pernah lihat gaya seperti ini. Poni yang nampak presisi tapi dengan posisi yang melayang. Yep, namanya adalah air bangs. Model yang cocok diaplikasikan untuk kalian pemilik poni depan dengan volume jarang.

Poni pendek, berani coba?

poni korea choppy
Sumber: Korea Dispatch

Kita mengenal model poni rata. Ada yang melewati alis, di atas alis, bahkan yang sedang in adalah di tengah kening, jadi cukup tinggi ini. Salah satu idol yang pernah ikonik dengan gaya ini adalah Yerin G-Friend. Tidak semua orang berani dengan potongan setinggi ini, tapi kadang kalau sudah coba malah ketagihan. Karena bisa memberikan kesan babyface, rebel, modern dan eksentrik secara bersamaan.

Middle parted bangs alias belah tengah

poni korea
Sumber: Weekender

Bagi pemilik rambut depan panjang dan tak berponi spesifik, gaya ini bisa menjadi pilihan. Selain artis Hollywood seperti Kim Kardashian, banyak juga artis Korea yang mengandalkan gaya ini baik untuk tampil di depan publik, maupun untuk syuting dan perform. Kita bisa membuat model seperti ini jadi nampak humble atau simple tapi elegan.

Curtain bangs si poni Korea ala tirai

poni korea
Sumber: Daily Advent

Bedanya dengan belah tengah, kali ini benar-benar poninya yang terbagi menjadi dua sisi. Model seperti ini juga banyak aplikasinya pada gaya rambut pria. Style yang everlasting ini membuat tampilan kita sangat versatile dan ready to go.

Feather bangs poni Korea yang ada tekniknya

Sumber: allthingshair

Gaya poni ini tergolong nyentrik dan unil. Oke banget buat kalian yang punya volume poni tipis atau bahkan tidak spesifik. Kita bisa menyisakan poni pendek di depan kiri kanan, atau centered. Biarkan poni jarang-jarang itu sebagaimana mestinya. Aksennya bisa kita coba seperti gambar di atas, sehingga tetap kiyowo kan?

Poni Korea samping yang mudah ditiru, auto keren

Gaya poni kesukaan berjuta umat, sebab pasti bikin gaya semakin cool. Mulai dari yang alay banget, sampai yang kekinian ada. Dengan model menyamping, bisa kita terapkan pada poni panjang maupun pendek. Pada poni panjang bisa memberikan kesan charming, sedangkan poni pendek bisa tampak lebih fresh.

Curly bangs, yang keriting jangan kecil hati

Mayoritas poni seringkali sempurna ketika rambutnya lurus? Nggak juga ternyata. Inilah salah satu kemampuan Korea mengadaptasi banyak gaya yang sudah ada kepada idol dan artis mereka. Salah satunya dengan poni keriting. Ini justru menjadi model yang terlihat unik, anime look nan seksi dan mahal. Jadi kalau kamu punya rambut curly, boleh juga lho bereksperimen dengan style ini.

Kesemua gaya poni Korea di atas bisa banget kita terapkan di rumah kalau tak ingin repot ke salon. Tapi agar lebih aman dan nggak patah hati, baiknya konsultasi dengan stylist dulu terkait bentuk rambut, ketebalan dan model apa yang bakalan cocok di wajah kita.

By the way, kalau kalian mau lebih praktis lagi, bisa juga mencari toko yang menjual poni siap pakai. Yes, sama seperti wig dan hair extension, poni clip ini bisa kalian cobain. Semoga berjodoh dengan model poni idaman kalian ya.

close

👩🏻‍🦰 7 Poni Korea yang Bikin Pesonamu Naik Tahta

Search
close